Membuka Tirai Kebenaran

Anggota Satgas TNI Bantu Masyarakat Mengayak Jagung Kering

1 min read
Saat mengajak jagung

LintasIndoNews.com | NTT Belu — Pos Nanaenoe Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 408/SBH sektor timur yang terletak di ketinggian Desa Nananoe Kec. Nanaet Duabesi Kab. Belu yang memiliki cuaca ekstrim dan berkabut serta jalan berbatuan yang licin. Masyarakat sekitar bermata pencarian berkebun dan juga beternak, Rabu(17/04/2019).

Pagi ini Pos Nananoe melaksanakan kegiatan anjangsana ke rumah salah satu warga yang bernama Mama Leni di Ds. Nananoe Kec. Nanaet Duabesi Kab. Belu.
Terlihat Mama Leni sedang mengayunkan tampah yang terbuat dari daun lontar untuk membuang kotoran jagung yang sudah di kupas dan di jemur untuk dijadikan beras jagung.

Serda Indra dan Kopda Khoirudin ikut membantu Mama Leni, telihat dengan mahirnya Kopda Khoirudin mengayuhkan tampah seperti Mama Leni. Sedikit demi sedikit jagung yang sedang di ayuhkan di atas tampah menjadi bersih sehingga tinggal di masukan ke dalam karung untuk di simpan karena hasil kebun di daerah ini adalah jagung dan kemiri.

Menurut Danpos Nananoe yaitu Letda Inf Sumito pengelolahan jagung ini dilakukan karena musim kemiri sudah habis sehingga jagung yang masih banyak dipanen oleh masyarakat hingga saat ini.

Mama Lenipun mengucapkan terima kasih kepada orang pos karena mau membantu beliau mengayak jagung yang begitu banyak hingga selesai.

Sumber: heri/hms Y R 408

Editor: Rian

SHARE

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.