Membuka Tirai Kebenaran

Api Yang Tak Pernah Kunjung Padam, TNI Untuk Rakyat Bantu Cari Kayu Bakar

2 min read
TNI bersama Rakyat bantu cari kayu bakar

LintasIndoNews.com, NTT BELU –
Pos Fatubesi TNI Satgas Pamtas RI-RDTL yonif Raider 408/SBH, telah menyatu dan bersenyawa dengan rakyat. Semua sel darahnya yang mengalir di setiap ichi tubuhnya, selalu siap di persembahkan untuk Nusa dan Bangsa ini, bahkan nyawapun siap untuk di pertumbalkan demi keamanan negara tercinta ini.

Namun apa yang dilakukan Para TNI di perbatasan, tidak hanya menjaga perbatasan negara, namun juga binter kepada masyarakat di perbatasan. Salah satunya dengan membantu warga di perbatasan mencari kayu bakar di hutan Sabtu 02/03/2019, itulah wujud perjuangan yang tak pernah padam demi Para Rakyat Indonesia.

Pagi hari yang cerah, ketika matahari mulai mengintip di balik bukit, masyarakat fatubesi mulai dengan aktifitasnya sehari -hari. Salah satu warga berjalan menyusuri saluran irigasi dengan membawa parang dan gergaji. Melihat perjuangan para penduduk, anggota dengan seijin Danpos membantu untuk mencari kayu bakar, dengan suasana kebersamaan TNI merasakan seperti dikampung halaman sendiri.

Rasa kekeluargaan yang begitu kental seperti anak membantu bapak, yang membuat warga simpati kepada TNI benar-benar kuat.

Sebut saja Marcel begitu sangat senang dan berterimakasih kepada Satgas Pamtas RI-RDTL yonif R 408/SBH khususnya pos fatubesi yang telah membantu mencari kayu bakar.

Danpos fatubesi Serka Ruslan saat menyampaikan kepada Hariyanto kontributor lintasindonewscom, berharap keakraban dengan masyarakat bersama TNI bisa berlanjut di kemudian hari.

” Kami sahabat rakyat, bahkan sudah menyatu seperti keluarga sendiri, seperti slogan kami yakni TNI dari rakyat untuk rakyat, Semoga TNI dan rakyat semakin kuat,” Terang Ruslan.

Sumber: Red (heri/hms Y R 408/SBH)

Editor: Rian

SHARE

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.