Membuka Tirai Kebenaran

Baru Satu Tahun Menjabat, Lestari Kades Ranooha Tunjukkan Perubahan Infratuktur

2 min read

 

Para Srikandi Pembangunan

LintasIndoNews.com | ANDOOLO,-Pemerintah Desa Ranooha Lestari,Kecamatan  Buke,Kabupaten Konawe Selatan (Konsel),Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra). Yang dimana Desa tersebut ditahun 2008 silam baru menjadi Desa persiapan dan menjadi definitif ditahun 2011. Kamis (24/7/2019).

Baca Juga: Kades Cantik Ini Bangun Desa, Begini Cara Dia Kelola Dana Desa

Hasriyanti, AMK selaku kades yang terpilih menjelaskan,  dirinya di Desa ini sudah dua kali diadakan pemilihan desa. dan, pemilihan  kepala desa pertama sugeng mangidi , pada tahun 2018 bulan  1 april dilantik  menjelang 1 tahun 3 bulan, ucap dia kepada awak media di kantornya.

Lanjut dia, disini bisa dikatakan tergolong desa baru dan masih minimnya tiang listrik dijaman itu pada saat pemekaran.

“Tapi saat ini kami sudah memiliki tiang dan kabelnya yang dialiri listrik ini semua berkat hasil perjuangan kami dan aparat saya untuk mengusulkan ke PLN langsung.” Terang Kades Cantik ini.

Baca Juga: 10 Ciri Wanita Idaman, Yang Bikin Klepek-klepek Para Pria

Lebih jauh dia katakan,  Mengenai Program Dana Desa (DD) untuk tahap pertama kami yang dimana sebelum adanya pelaksanaan program kegiatan dirinya mengadakan Musdus (Musyawarah Dusun) dan Musrenbang apa yang telah disepakati dalam pertemuan dengan masyarakat kami yaitu, pembangunan Deuker dan, Pembukaan jalan usaha tani Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), Sanggar seni jumlah 205 KK, dengan jumlah jiwa 746 dan wajib pilih 512.

Selain itu Hasriyanti juga,menjelaskan, semua ini dalam tahap proses pembangunan ditahap dua ini, yang menjadi harapan dia khusus diperkampungan ini agar desa ini lebih maju dari segi perekonomian maupun infrakstruktur agar masyarakat bisa merasakan langsung manfaat dana desa ini yang dikucurkan oleh pemerintah.

Baca Juga: Dugaan Korupsi Dana Desa Merebak, Ada 8 Desa di Kabupaten Konawe

“Agar semua ini bisa senergi sesuai Visi Misi Bupati kita yang menjadikan Desa Maju Konsel Hebat, melalui program dana ini insya allah kami bisa lebih maju dengan Desa Desa yang udah deluan maju dalam pembangunannya,”pungkasnya. (Edison)

Baca Juga: Oknum Perdes Teter Simo di Duga Korupsi Dana Desa, Kini Naik Status

Editor: Rian

SHARE

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.