Membuka Tirai Kebenaran

Desa Karangtalun Benahi Gedung dan Ruang Pelayanan

2 min read
Saat bersama Bupati Sragen

LintasIndoNews.com, Sragen –– Sesuai program Pemerintah Pusat akan menambah anggaran untuk program Dana Desa. Semua itu telah sekian lama dalam 4 tahun terakhir, anggaran untuk infrastruktur terserap dengan baik di setiap desa.

Tampak dua gedung bertingkat selesai di bangun

Maka dari itu desa harus menyambut gembira tentang kabar ini, namun juga harus lebih hati-hati.

Salah satu desa yang telah menjalankan dana desa dan mendapatkan alokasi serta telah menggunakan dana desa tersebut, untuk pembangunan infrastruktur adalah Desa Karangtalun Kecamatan Tanon Kabupaten Sragen Desa yang awal minim pengerasan jalan ini mulai melesat menjadi desa pembangunan.

Jalan desa tengah dibangun memakai tenaga kerja masyarakat setempat. Adapun penduduk desa yang umumnya berprofesi sebagai petani mulai tersenyum karena pengairan juga sudah dibangun dengan sumur dalam dari Dana Desa yang di kelola oleh BUMDes.

Dana Desa dalam pelaksanaan ketika bincang – bincang dengan media ini, Kades Karangtalun Sugiyatno menyampaikan pelaksanaan Dana Desa dikerjakan langsung oleh masyarakat melalui TPK, semua sudah di rangkum dalam APBDes hasil dari biasan musrenbangdes secara mufakat bersama.

Baik lembaga desa maupun para tokoh masyarakat semua ikut andil dalam pembangunan, dengan transparan dan merata.

” kami berharap kedepan pemerintah lebih memperhatikan pembangunan yang ada di desa, kami mewakili seluruh masyarakat desa mengucapkan terimakasih kepada pemerintah pusat maupun daerah , ” jelasnya.

Saat di singgung rencana BUMDes Kades ini berharap tahun 2019 ini segera terwujud, baik usaha maupun perijinan serta para pengurus, yang nantinya oleh masyarakat sendiri .

”Kami berharap tahun ini BUMDes bisa terbentuk dan untuk rehab gedung bisa terlaksana pula, alhamdullillah pembangunan gedung aula maupun ruang Padma juga sudah terlaksana dan tinggal melanjutkan program selanjutnya, yakni menjalankan regulasi baru di bidang pemberdayaan” jelas Kades yang ramah ini.

Kontributor: wanto

Editor: Rian

SHARE

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.