Membuka Tirai Kebenaran

Desa Krikilan Masaran Sragen di Pimpin Tokoh Kharismatik

2 min read

Jumbadi kades Krikilan bersama Istri, saat pelantikan 167 Kades terpilih se - Kabupaten sragen, jumat (27/12)

Jumbadi kades Krikilan bersama Istri, saat pelantikan 167 Kades terpilih se – Kabupaten sragen, jumat (27/12)

LINTASINDONEWS.com, SRAGEN – Desa Krikilan Kecamatan Masaran Kabupaten Sragen Jawa Tengah. Salah Satu desa yang berkoloni dengan desa yang lain dalam satu wilayah satu kecamatan, diantaranya Desa Dawungan, Desa Gebang, Desa Jati, Desa Jirapan, Desa Karang Malang, Desa Kliwonan, Desa Krebet, Desa Masaran, Desa Pilang, Desa Pringanom, Desa Sepat, dan Desa Sidodadi.

Warga masyarakat Desa Krikilan mayoritas petani dan buruh tani, saat ini dipimpin oleh Kepala Desa yang bernama Jumbadi, seorang tokoh masyarat yang asli putra daerah setempat, yang memiliki angka kelahiran spesial.

Karena sama dengan tanggal dan bulan kemerdekaan Indonesia, yakni 17 – Agustus 1963, layaknya pada masa itu 17 Agustus, banyak sekali tokoh bangsa yang memperjuangkan kemerdekaan Negara Indonesia, dan saat itu ( tanggal dan Bulan yang sama), maka lahirlah seorang Jumbadi.

Jumbadi Saat ini Juga Menjabat Sebagai Ketua Disalahsatu Organisasi Pencak Silat Terbesar di Kabupaten Sragen.

Mungkin inilah yang menjadikan inspirasi Kades Krikilan Masaran, sehingga ia juga menjadi tokoh masyarakat Desa Krikilan,yang telah mendapat kepercayaan oleh warga masyarakatnya untuk menjadi Pemimpin di Desa Krikilan Masaran Sragen.

Yang pada tanggal 27 Desember telah dilantik Bupati Sragen Dr Kusdinar Untung Yuni Sukowati, dengan demikian, maka telah resmi bahwa Desa Krikilan dijabat oleh Kepala Desa Jumbadi.

Sesuai dengan tanggal dan bulan kelahiran semoga Kades Jumbadi benar-benar menjadi seorang pemimpin yang dapat menjadikan suri tauladan bagi warga masyarakat krikilan terutama, dan para Kades yang lainnya.

Dalam berjuang membangun desanya untuk menjadi desa yang mandiri dan sejahtera warga masyarakatnya. Selamat berjuang pak Kades Jumbadi semoga bermanfaat bagi yang lain. (Tim)

“Bahwa sesungguhnya kemerdekaan itu ialah hak segala bangsa dan oleh sebab itu, maka penjajahan di atas dunia harus di hapuskan karena tidak sesuai dengan perikemanusiaan dan perikeadilan (alenia pertama pembukaan UUD 1945)”

SHARE

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.