Membuka Tirai Kebenaran

Destinasi Wisata Pertapan Desa Kebon, Bikin Adem dan Sejuk

1 min read

Destinasi Wisata Pertapan Desa Kebon,

LintasIndoNews. com | Klaten, Pertapan adalah edukasi wisata pendidikan, yang terletak di Dukuh Ngepringan RT 02 RW 03, Desa Kebon Kecamatan Bayat Kabupaten Klaten, ditempat itu ada struktur bebatuan tua yang umurnya sudah ratusan tahun.

Sukoco Kades Kebon

Ada 3 jenis batu yakni batu kuarsit, batu sekis dan velix. Sejak dulu menjadi penelitian Kampus UGM Jogjakarta, khususnya jurusan Geologi.

Namun oleh masyarakat sekitar, diadopsi menjadi wisata religi karena terdapat petilasan Wenang Lose, disekitar bukit pertapan dan sebagai bukti pertapan masih berdiri disana, oleh Pemerintah Desa sekarang dikembangkan menjadi wisata alam, karena panoramanya yg indah dan juga melihat sunset dan sunrais.

Untuk pengembangan kedepan Pemerintah Desa setempat, membentuk pengelola wisata pertapan, yang kesemuanya dibawah milik BUMDES (Badan Usaha Milik Desa).

Para pengelola wisata masyarakat setempat, dilibatkan membangun dan membuat inovasi-inovasi alam dibukit pertapan.

Sukoco selaku Kepala Desa Kebon, saat bincang-bincang dengan media ini, bukit pertapan mulai banyak dikunjungi wisatawan, termasuk tempat wisata lainya yang ada di kebon bayat ini.

“Harapan kami bisa memberikan manfaat pada masyarakat setempat yang bisa meningkatkan perekonomian masyarakat, termasuk pedagang disekitar kawasan tersebut, ” ujarnya.

Menurut Sukoco, masyarakat Desa Kebon juga memiliki Ikon pengrajin batik tulis, yakni batik tulis kebon indah.

“Kami juga ingin memperkenalkan produk lokal batik tulis, yang kini sudah menjadi Ikon produksi desa Kebon, ” Pungkas Sukoco. (rnd)

Editor: Rian

SHARE

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.