Membuka Tirai Kebenaran

Ketua FKKD Sragen Sutrisno, S.Sos, Tak Kenal Lelah Dalam Pengabdian

2 min read
Ketua FKKD Sragen (foto:rian)

Keorganesasian:  Sekretaris Apdesi hingga  sekarang. Wakil Ketua FKKD sejak berdiri hingga 2018.  Ketua FKKD periode 2018 – 2024.  Ketua Paguyuban Kades kecamatan Tanon sejak 2013 hingga sekarang. Sekretaris BKAD Kecamatan Tanon. Wakil ketua KUD 2002. Ketua KUD sejak 2013 hingga sekarang. Ketua BKAD mulai jadi ketua 2003.

Lintasindonews.com, Sragen — Sebuah keingginan yang kini sudah menjadi satu dalam jiwanya, manakala hati terpanggil untuk desa yang ia cintai ini, menuju sebuah perjalanan yang panjang. Saat desa belum banyak tersentuh pembangunan, ia tak tinggal diam dan selalu berbuat sesuatu untuk desa yang ia cintai ini.

Saat bersama perangkat desa (foto:rian)

Hingga kini niat itu tetap ada, ide dan gagasan untuk mewujudkan pembangunan merata di setiap sudut kampung. Tak sia-sia pula jika dulu ia juga ikut andil dalam mencetuskan UU Desa.

Sejak muda selalu menjadi pegiat sosial, saat ini menjadi Ketua FKKD (Forum Kerja Kepala Desa) se Kabupaten Sragen Sutrisno, S.Sos yang di lantik beberapa waktu lalu ini, selalu optimis dalam membangun bumi sukowati khususnya desa gawan.

Selalu kompak (foto:rian)

Kepala Desa Gawan Kecamatan Tanon Kabupaten Sragen  dua periode yang habis masa kerjanya tahun 2019 ini, memiliki jiwa talenta yang tinggi. Terbukti kini wajah desa gawan menjadi maju dan berkembang, Ia pun selalu siap jika masyarakat tetap menghendaki mau lagi untuk mencalonkan periode ketiga.

Di bidang Bumdes Desa Gawan sudah berjalan di bidang LKM, kini keuangan tahun ini sudah mencapai 3 milyar, sebuah nilai angka yang sangat fantastis untuk ukuran sebuah desa, baginya adalah tantangan yang menarik untuk membangun desa gawan.

Untuk kedepan  siap mewacanakan Toko Market sebagai tempat tengkulak para pedagang warung di sekitarnya. Dengan harga yang lebih ramah, kini gedung untuk kantor Bumdes sudah tersedia.

Selain itu di bidang pendidikan sudah MOU dengan Dinas terkait akan di dirikan SMK Negeri Tanon. Sebuah metamorfosis yang signifikan, dimana desa yang ada sekolahan bisa menjadi sebuah baromerer wilayah kecamatan Tanon. Untuk pengembangan wisata air, kini sudah di programkan kolam renang dan waterboom serta lapangan desa.

Di sela-sela kesibukannya suami dari Setya Muryati, S.Pdi, M.Pdi ini menyampaikan kepada lintasindonews.com semua usaha dalam pembangunan ini tak lepas pula dari campur tangan seluruh masyarakat beserta tokohnya, baik lembaga desa dan pihak pemerintah.

Untuk itu Sutrisno berharap Bumi Sukowati ini khususnya desa, bisa saling bersatu guyub rukun melalui FKKD sebagai wadah seluruh Kepala Desa yang ada di Sragen. 

” Semoga tujuan baik ini di sambut baik pula oleh semua masyarakat kabupaten sragen, hingga semua desa di sragen tidak ada lagi jalan yang becek,” tukasnya.

Kontributor: Rian/Wanto

Editor: Rian

SHARE

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.