Membuka Tirai Kebenaran

KPAA Suro Agul Agul H .Begug Poernomo Sidi Gelar Keris Keris Panilih Raja

1 min read

KPAA Suro Agul Agul H .Begug Poernomo Sidi, saat gelar Keris Keris Panilih Raja. Senin (5/8). 

Keris Pusaka Panilih

 

Suasana gelar keris panilih

LintasIndoNews.com | Wonogiri, Dalam Rangka Memperkokoh Persaudaraan Raja dan Sultan Se – Nusantara oleh KPAA.Suro Agul – Agul H.Begug Poernomo Sidi ditandai Menggelar Keris -Keris Pinilih Raja, Pemecahan Rekor Keris terbanyak dunia 1.345 Keris di Kadipaten Songgo Langit yang beralamat di Jl.A.Yani 41 Wonogiri. Senin (05/8) Pukul 09.00 WIB.

Acara dibuka oleh Sampeyan dalem Ingkang Sinuwun Kanjeng Sri Soesuhunan Pakoe Boewono XIII ( SISKS PB XIII ) beserta Permaisuri dan disaksikan oleh Para Raja Sultan se Nusantara dan para tokoh spiritual Nusantara, jelas begug dalam releas yang di Terima Media ini.

Rangkaian acara tersebut juga ada penyerahaan Piagam Rekor Dunia yang dianugerahkan kepada Sultan Brunei Darusalam , Srisusuhunan Pakubuwono, Permaisuri dan Para Tokoh pilihan.

Kemulian malamnya dilanjutkan Wayang Kulit semalam suntuk dalam rangka menandai wadah baru antar Para Sultan dan Para Raja Tokoh Spritual guna menyelamatkan Ruh Budaya Nusantara dan Cagar Budaya sampai akir jaman.

Selanjutnya, dengan rasa syukur acara terlaksana dan berjalan dengan aman,lancar dan Sukses dengan ditandai Pagelaran Wayang Kulit Purwa Sedalu Natas dengan Lakon Pendowo Kumpul oleh 8 Dalang dan didukung oleh seniman seniwati se Wonogiri. (Suci)

Editor: Rian

SHARE

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.