Membuka Tirai Kebenaran

Pelantikan DPRD periode 2019-2024 Kabupaten Grobogan

2 min read

Suasana Pelantikan DPRD periode 2019-2024 Kabupaten Gobogan, Rabu (14/8) 

LintasIndonews.com | GROBOGAN, Pelantikan anggota DPRD terpilih periode 2019-2024 dilaksanakan di ruang sidang DPRD Kabupaten Grobogan, Rabu (14/8) siang.

Prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan, dipimpin oleh Ketua Pengadilan Negeri Grobogan Cyrilla Nur Endah S.H., MH serta turut di saksikan oleh Ketua DPRD Kabupaten Grobogan Periode 2014-2019 Agus Siswanto,  serta Bupati Grobogan Sri Sumarni.

Usai pelantikan, disepakati pimpinan DPRD Kabupaten Grobogan sementara dipegang oleh Agus Siswanto dari PDIP Perjuangan, hal ini disepakati karena partai berlogo banteng itu memperoleh suara terbanyak dalam Pemilu lalu.

Sementara itu, Bupati Grobogan Hj. Sri Sumarni. S.H., M.M saat membacakan sambutan dari Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan, anggota dewan terpilih bisa langsung gas poll, terlebih anggota dewan terpilih termasuk anggota dewan lama yang tentunya sudah lihai, untuk itu anggota lama ini diharapkan dapat memberikan contoh bagi anggota dewan yang baru.

“Junjung tinggi integritas, jaga sumpah janji yang telah diucapkan. segera pahami wewenang dan tugas pokok sebagai wakil rakyat,” ucap Sri Sumarni.

Dalam kesempatan itu disampaikan pula, bahwa pergerakan ekonomi di Jawa Tengah pada umumnya terus bergerak ke arah yang positif. Atas dasar itu, Pemprov Jawa Tengah terus melakukan program penanggulangan kemiskinan. Di samping itu, Pemprov Jawa Tengah telah menyiapkan 10 program unggulan. Meliputi program sekolah tanpa sekat, peningkatan peran rumah ibadah, fasilitas bagi guru pendidik agama.

“Agar beberapa program yang dicanangkan berhasil dan diterima optimal oleh masyarakat, kami membutuhkan dukungan dari seluruh elemen masyarakat. Termasuk dukungan dari DPRD sebagai lembaga legislatif daerah yang merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari pemerintah daerah. Buat peraturan ramah investasi. Jangan lupa pariwisata digarap dengan baik,” pungkasnya. (Soedjatmiko)

Editor: Rian

SHARE

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.