Membuka Tirai Kebenaran

Pemkab. Grobogan gelar tes calon Kades, tertib dan kondusif

2 min read

Suasana tes calon kades 

( foto : refrensi pihak ketiga )

LintasIndonews.com- Grobogan , kamis lalu (04-10-2018) pelaksanaan tes calon kades di gedung riptaloka berlansung.

Di ikuti 12 peserta tes calon kades.
Sebelumnya dari pihak panitia penyelenggara merasa was-was pasalnya jika ada pendukung masing-masing calon kades bersitegang atau berlebihan.

Pendukung masing – masing calon berdatangan ke lokasi gedung luar riptaloka sehingga rawan gesekan antar pendukung.

Pihak panitia penyelenggara meminta bantuan personil dari aparat kepolisian dan Satpol PP, agar tidak terjadi hal-hal yang tidak di inginkan oleh panitia.

Di dalam ruangan saat peserta mengikuti tes, 12calon kades saling sapa menyapa, bercanda dalam suasana santai, rileks.
Setelah tes calon kadessemua selesai 12 calon kades bersama-sama melihat layar monitor besar dan melihat hasil rekap nilai yang langsung dikoreksi.

Yang mengikuti tes kades ada dua desa diantaranya, desa jambon kecamatan pulokulon ada 6 peserta dan satu lagi dari desa kluwan kecamatan penawangan ada 6peserta, dan totalnya ada 12 peserta.

Dalam pilkades di kabupaten grobogan jumlah peserta dibatasi maksimal hanya 5orang atau peserta. lebih dari lima harus melalui tes.

Sementara itu Kabag Pemdes Kabupaten Grobogan Daru Wisakti menuturkan, disaat berlangsungnya pelaksanaan tes dari awal dan akhir berjalan lancar , sukses, dalam kondisi kondusif dan aman terkendali.

” Untuk kreteria hasil tes ada latar belakang , pendidikan, umur ,pengalaman kerja. Dan masing-masing sudah ada standar poin serta diakumulasi. Jadi kalau ada tesnya nilai rendah tidak usah berkecil hati,”katanya.

Disisi lain para peserta 12 calon kades yang nilainya lebih rendah ,spontan langsung memberikan ucapan selamat pada peserta yang nilainya lebih tinggi.(tim)

Kontributor : nur – pras.

Editor : Rian hepi.

SHARE

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.