Membuka Tirai Kebenaran

Sambang Desa & Patroli Dialogis, Jajaran Polsek Karangdovvo Sampaikan Pesan Kamtibmas

2 min read

LINTASINDONEWS.com, KLATEN – Guna menjalin hubungan serta kedekatan dengan vvarga masyarakat agar tercipta iklim yang kondusif dalam kamtibmas, Jajaran Polsek Karangdowo Polres Klaten secara rutin menggelar dan melakukan patroli sambang sekaligus dialogis bersama masyarakat divvilayahnya.

Kegiatan patroli sambang tersebut dilaksanakan oleh Kapolsek Karangdowo AKP Aleg Ipanudin, S.H yang secara langsung bertatap muka dan melakukan dialogis dengan masyarakat yang berada di Desa Karangjoho, Kecamatan Karangdowo. Kamis (23/1/2020)

Dalam kesempatan patroli sambang sekaligus dialogis tersebut Kapolsek Karangdowo menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas secara humanis kepada masyarakat agar selalu meningkatkan kewaspadaan dengan orang-orang yang tidak dikenal dan mencurigakan serta mengharapkan masyarakat untuk ikut serta menjaga keamanan dan selalu waspada terhadap situasi lingkungan sekitar rumah masing-masing karena hal tersebut sangat membantu tugas kepolisian dalam menjaga situasi kondusifitas kamtibmas.

”Bila masyarakat menyadari pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan, dipastikan wilayah hukum Polsek Karangdowo selalu dalam keadaan aman dan kondusif,” ujarnya.

Saat dikonfirmasi seusai kegiatan Kapolsek Karangdowo AKP Aleg Ipanudin, S.H, membenarkan bahwa,” ketertiban dan keamanan lingkungan merupakan tanggung jawab kita bersama.

Pihak  kepolisian tidak akan berhasil mewujudkan kamtibmas yang kondusif tanpa adanya bantuan dan peran serta dari masyarakat. Oleh sebab itu, mari kita secara bersama-sama saling bahu membahu menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan.

Selain itu, bila dijumpai adanya gangguan kamtibmas di lingkungannya kami mengharapkan masyarakat segera memberitahukan kepada pihak kepolisian,”pungkasnya. (Danang Klaten)

“Bahwa sesungguhnya kemerdekaan itu ialah hak segala bangsa dan oleh sebab itu, maka penjajahan di atas dunia harus di hapuskan karena tidak sesuai dengan perikemanusiaan dan perikeadilan (alenia pertama pembukaan UUD 1945)”

SHARE

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.