Membuka Tirai Kebenaran

Sambang Warga Di Semangkak, Bupati Ajak Warga Lanjutkan Program Pembangunan.

3 min read

LINTASINDONEWS.com, KLATEN – Bupati Klaten Hj Sri Mulyani mengadakan kegiatan Sambang Warga di Desa Semangkak, Kecamatan Klaten Utara yang diadakan di Lapangan Desa Semangkak, Selasa, 11 Pebruari 2020.

Dalam sambutannya, Bupati Klaten Hj Sri Mulyani menyatakan, mohon doa restu kepada warga untuk melanjutkan pembangunan melalui Pilkada 23 September 2020 dan siap membenahi kekurangan pembangunan yang belum dilakukan selama ini. 

Dikatakan, selama ini telah melakukan pembangunan secara maksimal seperti infrastruktur jalan, jembatan dan pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) dan pembangunan fisik lainnya. Tentu kalau ada kekurangan akan dilanjutkan pada periode berikutnya, untuk itu mohon dukungan masyarakat agar pada Pilkada mendatang dapat berhasil.

Menurut Hj Sri Mulyani, acara sambang warga menjadi sarana membangun komunikasi antara masyarakat dan pemerintah dan sebaliknya. Melalui sambang warga, masyarakat dapat menyampaikan usulan pembangunan yang perlu dilakukan dan pemerintah dapat menyerap aspirasi dari masyarakat sehingga pembangunan dapat tepat sasaran.

Pada Sambang Warga, kata Hj Sri Mulyani, Pemkab Klaten menghadirkan berbagai pelayanan publik dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait seperti pelayanan kesehatan dari RSUD Bagas Waras, pelayanan kependudukan dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dinas Dukcapil). Kemudian konsultasi pertanian dari Dinas Pertanian Ketahanan Pangan dan Perikanan (DPKPP), perpajakan dari Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) Klaten, perpustakaan keliling dan titip bandaku dari Dinas Arsip dan Perpustakaan Daerah, BPJS Kesehatan, BPJS Ketenagakerjaan dan pelayanan publik lainnya.

Bupati Klaten Hj Sri Mulyani pada kegiatan tersebut menyerahkan aneka bantuan antara lain bantuan alat pertanian berupa 8 unit traktor senilai Rp 200 juta, 12 unit pompa air senilai Rp 60 juta, 3 unit hand sprayer Rp 2.796.000, bantuan Batik Sndu Melati untuk RT/RW, Ketua BPD, Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Desa (LPMK) sebanyak 576 paket senilai 86.400.000. Kemudian 150 paket sembako senilai Rp 14.915.000 untuk warga kurang mampu, 10 paket sembako senilai Rp 1 juta dari Karang Taruna Klaten untuk warga kurang mampu.

Selain itu Bupati Klaten Hj Sri Mulyani juga menyerahkan 10 buku tabungan untuk 10 siswa dari keluarga kurang mampu dari Bank Klaten, 10 tas berisi alat tulis untuk anak sekolah. Selanjutnya menyerahkan 3 piagam Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) sebagai keluarga graduasi mandiri sejahtera, menyerahkan 931 keping KTP elektronik yang penyerahannya dilakukan secara simbolis sebanyak 49 keping KTP elektronik yang diterima Kades Semangkak Ngadiyatno.

Bupati Klaten Hj Sri Mulyani juga berdialog dengan warga disertai pemberian kuis pertanyaan dengan aneka door prize seperti sepeda gunung 3 unit, kompor gas 3 unit, dispenser 3 unit, kipas angin 3 unit, seterika 3 unit, payung 10 unit dan handuk 100 buah.

Sambang Warga Bupati Klaten dihadiri sekitar 1000 tamu undangan antara lain jajaran pimpinan DPRD Klaten, Sekda Klaten Drs H Jaka Sawaldi MM, jajaran Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan masyarakat Kecamatan Klaten Tengah.

Sambang warga dimeriahkan pentas Tari Topeng Ireng dari Sanggar Seni Garuda Merapi Desa Tlogowatu, Kemalang, Klaten dan hiburan Orgen Tunggal Dewa Ruci dari Desa Semangkak.

Sambutan selamat datang disampaikan Camat Klaten Tengah Drs Sofan MSi dan doa dipimpin Kepala KUA Kecamatan Klaten Tengah H Sadani SAg MM dan warga yang hadir juga memanfaatkan aneka pelayanan publik yang disiapkan panitia.
(Danang)

 

“Bahwa sesungguhnya kemerdekaan itu ialah hak segala bangsa dan oleh sebab itu, maka penjajahan di atas dunia harus di hapuskan karena tidak sesuai dengan perikemanusiaan dan perikeadilan (alenia pertama pembukaan UUD 1945)”

SHARE

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.