Membuka Tirai Kebenaran

SMK Muh 2 Sragen, Terapkan Kedisiplinan Siswa

2 min read

LintasIndoNews.com | Sragen, Menerapkan Disiplin di Sekolah adalah harga mati bagi menejemen pendidikan kejuruan SMK Muhammadiyah 2 Sragen Jawa Tengah. Berlokasi diNgrandu Sragen Tengah Jawa Tengah. Telah diyakni bahwa disiplin adakah kunci sukses di segala bidang, orang yang mengalami keberhasilan selalu mengutamakan kedisiplinan, karena pentingnya suatu kedisiplinan, adalah merupakan modal dasar untuk meraih kesuksesan.

Baca Juga: Guru 2 Hari Ala Babinsa Plumbungan, di SMK PGRI Karangmalang

Disiplin adalah merupakan suatu kegiatan yang dilakukan agar tidak melanggar peraturan yang berlaku demi terciptanya suatu tujuan. Disiplin tidak hanya dilakukan di rumah akan tetapi disiplin juga harus dilakukan di sekolah. Dengan adanya disiplin di sekolah murid-murid akan melakukan segala sesuatu dengan tertib dan teratur sehingga peluang tercapainya impian dan tujuan dalam hidup dapat terwujud.

Baca Juga: Ingin Sekolah Favorit? Ya di SMKN 5 Surakarta Tempatnya!

Kegiatan sekolah merupakan salah satu bentuk dari disiplin seperti guru maupun murid berperilaku sopan santun, bahasa yang baik dan benar. Dan murid menerima teguran atau hukuman yang adil. Serta guru dan murid bekerjasama dalam membangun, memelihara dan memperbaiki aturan-aturan dan norma-norma.

Dididik oleh para pendidik yang berpengalaman dan ahli di bidangnya, SMKMUH2, atau yang biasa disebut SMK MUDA, terus berbenah diri dan mengerahkan potensi yang dimilikinya untuk mewujudkan lembaga pendidikan yang berkualitas maupun berkualitas, hingga memperoleh sekolah berprestasi, tidak hanya saja di tingkat kabupaten akan tetapi hingga bisa ketingkat Nasional.

Baca Juga: 5 Tahun Buron, Tersangka Koruptor Dana BOS SMKN 1 Sukoharjo Tertangkap

SMK MUDA selalu berusaha keberadaannya tidak sekedar hanya meluluskan siswanya, akan tetapi mencetak siswa yang benar – benar ahli dan terampil dibidang tehnik, seperti tehnik permesinan, tehnik pemanfaatan tenaga listrik, tehnik kendaraan ringan, tehnik komputer dan jaringan, serta tehnik autobody repair, yang telah diajarkan disekolah ini.

“Semoga para siswa disini mampu menerima dan memperterjemahkan ilmu yang diberikan oleh para guru, dan benar – benar bisa menjadikan bekal hidup untuk mewujudkan kemandiriannya,” Urai Kepala Sekolah SMK Muhammadiyah 2 Sragen Tavip Dwi Kiryanto kepada media ini. (Seno)

Baca Juga: SMK (STM) Pancasila Surakarta Tempat Mendulang Masa Depan

Editor: Rian

SHARE

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.