Membuka Tirai Kebenaran

SMKN 2 Surakarta, Berprestasi dan Siapkan Lulusan Kerja

2 min read

Waka Sarpras

LintasIndoNews.com |  Surakarta, Sebagai Sekolah yang telah di daulat untuk membentuk tenaga kerja yang potensial, Inagurasi Kelas Carfix Bacth 1 SMK NEGERI 2 Surakarta bekerjasama dengan PT. Global Carfix Indonesia yang bergerak dibidang layanan servis kendaraan roda empat yang dilakukan, dengan Perbaikan kelas untuk Jurusan Teknik Kendaraan Ringan Otomotif (TKRO) Beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Dra. Hj Harminingsih, M.Pd, SMA Negeri 1 Surakarta Tak Pernah Henti Dari Aktivitas

Sekolah ini berkomitmen mengenalkan dunia kerja dan memperbaharui kurikulum, dengan adanya Kelas Carfix antara SMKN 2 Surakarta dengan PT. Global Carfix Indonesia, memberikan wawasan kepada siswa tentang mendalami dunia kerja khusus otomotif dan memberikan kesempatan kerja dan direkrut PT. Global Carfix Indonesia. Dengan diikuti 20 siswa Jurusan TKRO, yang dipilih seleksi dari beberapa puluh siswa. Saat acara Inagurasi telah disetujui siswa tersebut lolos dan akan di rekrut PT. Global Carfix Indonesia.

Baca Juga: Geliat Pendidikan SMP MTA Gemolong “Islami dan Berkarakter”

Lalu apa saja prestasi dari SMKN 2 Surakarta ini? terbukti telah menjuarai Seleksi O2SN SMK Cab. Dinas Pendidikan Wil.VII Prov Jawa Tengah, Juara 1 Liga Arung Jeram 1 Kota Surakarta 20-21 April Di Bendubg Tirtonadi, Lomba PBB Variasi Pada LK2PP IAIN Surakarta Tingkat Karesidenan Surakarta 2019 (juara 1)
dan Lomba Baris berbaris TONPARA CUP XII SMA/SMK/MA SE-Jawa Tengah 2019 (Juara 2 Daton Terbaik & Juara 3 Varian Formasi).

Baca Juga: SMK Muh 2 Sragen, Terapkan Kedisiplinan Siswa

Kemudian Siswa/siswi Pramukamenyabet Juara Lomba LOKACATA PRAGA VIII TH. 2018 Juara 1 Pionering Putra , Juara 2 P3 Putri, Juara 1 LCTP Putra, Juara Favorit P3 Putra JUARA 3 LCTP Putri, Juara Tergiat Putra Juara 2 Pawartis Boso Jawi Putra, Juara 2 P3 Putra, selanjutnya Siwa dengan nama Praditya Adji XII TGB A. Kejuaraan gulat tingkat Provinsi seleksi Pra PON. Itulah sekilas SMK Negeri 2 Surakarta, yang masih banyak lagi prestasi yang belum di sebutkan. (Tim)

Baca Juga: 5 Tahun Buron, Tersangka Koruptor Dana BOS SMKN 1 Sukoharjo Tertangkap

Editor: Rian

SHARE

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.