Membuka Tirai Kebenaran

SMPN 1 Sidoharjo Sragen Berprestasi dan Berkarakter

1 min read

LintasIndoNews.com | Sragen, SMPN 1 Sidoharjo adalah sekolah kebanggaan bagi orang tua siswa yang dapat menyekolahkan anaknya di Sekolah ini, secara geografis Sekolah ini terletak di wilayah Kecamatan Sidoharjo Kabupaten Sragen Provinsi JawabTengah.

Kini sekolah ini menjadi incaran masyarakat karena prestasi yang didapat akademik dan non akademik banyak yang diraih sekolah ini. Tak heran puluhan trophy dari berbagai penghargaan kini memenuhi lemari kantornya.

Baca Juga: SMK Muh 2 Sragen, Terapkan Kedisiplinan Siswa

Prestasi yang pernah di torehkan adalah mendapat penghargaan adiwiyata (Sekolah peduli dan berbudaya lingkungan) tingkat provinsi tahun 2016 tahun lalu, piagam penghargan no : 002.5/100.11383. Dasar keputusan Gubernur Jawa Tengah No : 660.1/16 Tahun 2016 tentang pemberian penghargaan predikat sekolah adiwiyata tingkat provinsi Jawa Tengah tahun 2016.

Parameter penilaian program adiwiyata yaitu kebijakan managemen sekolah yang berorientasi lingkungan hidup, tingkat partisipasi setiap elemen sekolah, sarana dan prasarana (sarpras) serta keadaan fisik sekolah. Sekolah yang dinilai bagus dari perspektif program adiwiyata adalah sekolah yang mempunyai kegiatan penghijauan, sistem pembuangan sampah, saluran drainase, komposter, green house (rumah hijau) dan kebersihan lingkungan.

Baca Juga: Geliat Pendidikan SMP MTA Gemolong “Islami dan Berkarakter”

Sekolah ini memiliki suasana kondusif, sehingga siswa-siswinya juga para guru merasa nyaman dalam melaksanakan kewajibannya. Visi sekolah ini adalah tekun meraih prestasi, santun, berbudi pekerti, dan peduli lingkungan. (Tim)

Baca Juga: Sutardi Calon Kades Jatibatur, Siap Bawa Perubahan Dengan Visi Misinya

Editor: Rian

SHARE

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.