Membuka Tirai Kebenaran

Soal HRS Pemerintah Arab Saudi mulai gerah dan angkat bicara, gini katanya !

2 min read
Raja Arab Saudi
Foto dari pihak ketiga

LINTASINDONEWS.COM, Nasional. Perhelatan politik akan segera diadakan di Indonesia. Pilpres menjadi momentum yang sangat krusial di tahun 2019 yang akan datang. Namun menjelang pilpres ini telah banyak dinamika yang terjadi dibangsa ini. Hoax dan spekulasi mulai membanjiri media sosial untuk menjatuhkan lawan masing-masing.

Baru ini banyak media mengkabarkan bahwa HRS atau Habib Rizieq Shihab pimpinan FPI dicekal di Arab Saudi. Sebelumnya GNPF ulama telah menuduh ada pihak Istana yang mengintervensi kejadian tersebut, walau pun sampai saat ini tuduhan itu belum bisa dibuktikan.

Dubes Arab Saudi untuk Indonesia

Habib Rizieq Shihab ( di lansir dari jawapos.com )
Tuduhan itu datang dari tim Advokasi GNPF Ulama Nasrullah Nasution, tidak tanggung-tanggung ia menyebutkan bahwa pencekalan yang terjadi kepada HRS adalah bentuk diskriminatif. Namun ternyata pemerintah Arab Saudi yang diwakili Duta Besar Arab Saudi yang berada di Indonesia angkat bicara. Ia menyatakan bahwa apa yang dilakukan oleh otoritas Arab Saudi kepada Habib Rizieq semata-mata untuk melingungi Habib Rizieq. Permasalahan ini sempat menimbulkan ribut-ribut antara pendukung HRS dan pendukung pemerintahan.

Habib R.S
Foto dari pihal ketiga


Detik.com ( 26/09/2018 ) Dubes Arab Saudi untuk Indonesia Osama al-Shuaibii angkat bicara mengenai kabar pencegahan Habib Rizieq Syihab yang hendak bepergian ke Malaysia. Shuhaibi mengatakan apa yang dilakukan otoritas Arab Saudi semata-mata untuk melindungi Habib Rizieq.

Dubes Arab Saudi untuk Indonesia Osama Mohammad Abdullah Alshuaib (Detik.com)
Saat ditanya awak media kepada dubes arab saudi perihal mengenai pencekalan HRS di negaranya, Osama Al-Shuaibii lantas memberikan jawabanbahwa pemerintahan Arab Saudi cukup menjaga keselamatan Habib Rizieq.

“Jadi pemerintah Arab Saudi cukup menjaga keselamatan Habib Rizieq. Jadi kalau ada sesuatu yang membuat ketidaknyamanan atau sesuatu yang kurang baik kepada Habib Rizieq mungkin Arab Saudi lebih menjaga atau melindungi saja,” jawab Shuaibii melalui penerjemah resmi kedutaan. ( kontributor tim / sumber jwp, dtc )

Editor  :  Rian

SHARE

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.