Membuka Tirai Kebenaran

TNI Bantu Petani Giling Padi di Wilayah Perbatasan

1 min read
Suasana di tempat penggilingan padi

LintasIndoNews.com | NTT Belu — Pos Dafala Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 408/SBH Ikut membantu masyarakat menggiling padi di tempat penggilingan, dusun Dubasa, desa Dafala, Kecamatan Tasifeto Timur, Kabupaten Belu. Selasa(09/04/2019).

Kegiatan membantu warga menggiling padi milik warga ini merupakan salah satu hasil komsos yang selama ini telah dilakukan oleh pos Dafala dengan masyarakat sekitar, kerena kegiatan tersebut merupakan wujud nyata TNI membantu masyarakat di sekelilingnya.

Dalam kegiatan tersebut para prajurit satgas membantu warga dari mulai memasukkan padi ke mesin penggilingan sampai memasukkan ke dalam karung kembali , tidak hanya itu Sertu Harjuno dan Prada Sangaji juga membantu warga sampai penggilingan tersebut selesai. Tapi tidak menyurutkan semangat mereka untuk membantu masyarakat.

Salah satu warga dan pemilik tempat penggilingan tersebut sebut saja Marcel mengatakan bahwa dirinya merasa sangat terbantu, dan senang karena pekerjaan menjadi ringan.

“kami senang di bantu para tentara, biarpun hanya sekedar membantu menggiling padi dan memasukkan ke karung,tetapi dari situlah mereka telah membuktikan kalau mereka ada di sela-sela masyarakat. Para tentara cepat dan tangkas kerjanya” terang Marcel dengan senang.

Danpos Dafala Lettu Inf Cipta Raidy Valian mengungkapkan, pihaknya selain melaksanakan patroli patok untuk menjaga perbatasan, juga siap membantu masyarakat.

” kami juga selalu siap membantu masyarakat, kami berharap kepada masyarakat jangan takut dan segan bila membutuhkan bantuan dari kami, ” Pesan Cipta Riady Bagian.

Sumber: heri/hms Y R 408

Editor: Rian

SHARE

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.