Membuka Tirai Kebenaran

Tou De Rembang Menempuh Jarak 140 km

2 min read

LINTASINDONEWS.com, REMBANG – Tour De Rembang 2020 merupakan ajang bersepeda sejauh 140 kilometer dengan rute melewati sejumlah destinasi wisata di Kabupaten Rembang. Wakil Gubernur jawa tengah, Taj Yasin berpesan tak ingin peserta event bersepeda tour de rembang, meninggalkan banyak sampah plastik di sepanjang route yang dilewati, tour de rembang 2020 merupakan ajang bersepeda sejauh 140 kilometer dengan rute melewati sejumlah destinasi wisata di kabupaten rembang.

Hal itu ia sampaikan ketika melepas peserta tour de rembang dari depan museum RA. Kartini rembang, minggu pagi (09 februari 2020). Menurutnya, pihak panitia bisa membantu mengkondisikan, “menyediakan kantong plastik ,untuk menampung bekas botol air mineral tetap agar kebersihan . Jangan sampai tour de rembang menyisakan sampah jalur yang di lewati “ tegasnya.

Putra dari almarhum KH. Maemoen Zuber ini menambahkan ,rute yang di lalui peserta meliputi pinggir pantai, kawasan pegunungan , dan potensi infestasi. ”ia berharap ketika menumpai tempat-tempat yang bagus ,peserta bisa mengevlog dan foto, kemudian di viralkan di media sosial masing- masing “ terangnya.

Sebelum start dimulai Bupati Rembang H. Abdul Hafidz menyampaikan , ” tour de rembang ini penggagas dari polres rembang, Jawa Tengah bekerja sama dengan pemkab rembang” terangnya .

“ Dengan ajang ini semoga Rembang lebih di kenal di mana-mana, jangan hanya datang sekali di rembang, tetapi harus berkali-kali. Di Rembang ada Batik Tulis, ada hotel berbintang, ada kuliner sate serepeh dan lontong tuyuhan “ ungkapnya.

Tour de rembang di ikuti sekitar 800 orang peserta dari berbagai daerah/tidak hanya kaum laki-laki saja bahkan banyak dari kaum wanita ikut ambil bagian.

Peserta perwakilan dari koorlantas polri /pungki putu pungkarip mengatakan , dari koorlantas polri mengirim 8 orang peserta, kesanya dalam perjalanan ya sangat bagus sekali jalanya berkelak – kelok dan indah serta nyaman.

AKBP dolly a.pramanto saat masuk finis mengatakan, ”tour de rembang merupakan even pembuka bagi para goweser di indonesia pada tahun 2020 ini. ”baginya tak sekedar olah raga, tetapi melalui bersepeda menjadi penyambung silahturahim ” tegasnya. ( insan )

 

  • “Bahwa sesungguhnya kemerdekaan itu ialah hak segala bangsa dan oleh sebab itu, maka penjajahan di atas dunia harus di hapuskan karena tidak sesuai dengan perikemanusiaan dan perikeadilan (alenia pertama pembukaan UUD 1945)”
SHARE

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.