Membuka Tirai Kebenaran

7 Fakta Tentang Slash Gitaris Guns N’ Roses, No 5 Wajib di Tiru

3 min read
Foto screenshot youtube

Selalu banyak hal yang ikonik dari grup band Rock, Guns N’ Roses. Selain gaya bermusik yang khas, para penggemar tentunya tidak bisa melupakan sosok yang sangat ikonik yang dikenal dengan nama Slash.

Lahir di London, Inggris pada tanggal 23 Juli 1965. Slash selalu memikat pendengar musik dengan raungan gitarnya yang memanjakan telinga. Slash adalah penyambung lirik-lirik lagu Guns N’ Roses dengan ciamik.

Penggemar musik Indonesia sangat beruntung, karena pada tanggal 8 November 2018 kemarin di hujani teriakan mulut Axl Rose serta Slash yang tampil di Indonesia selama 3 jam, dalam konser bertajuk Guns N’ Roses: Not In This Lifetime Tour. Slash yang sempat berpisah dengan GNR akan kembali bereuni dengan memberikan pertunjukan musik yang akan sulit untuk dilupakan.

Namun, selain seorang gitaris yang ikonik, Slash ternyata juga punya fakta-fakta seru yang membuatnya akan selalu dikenang sebagai salah satu entertainer sejati. Kali ini di lansir dari BookMyShow merangkum beberapa fakta-fakta menarik tentang Slash “Guns N’ Roses”.

Darah Seni

Foto refrensi pihak ketiga

Darah seni sudah sangat melekat pada Slash sejak kecil. Ia dilahirkan dari orang tua yang bekerja di bidang seni. Ayahnya adalah sutradara artistik dari sebuah perusahaan rekaman. Sementara itu, ibunya adalah seorang desainer pakaian.

Darah seni yang mengalir dari kedua orangtuanya membuat Slash yang beranjak dewasa ikut menggeluti dunia seni. Tentu saja, Slash sebagai seorang gitaris GNR.

BMX


Di masa remajanya, mungkin Slash tidak pernah terpikir menjadi salah satu gitaris handal dunia. Pada tahun ’70-an, Slash justru tertarik dengan dunia olahraga, khususnya BMX.

Tren anak muda, dan kegeramarannya pada BMX membuat Slash menjadikan hobinya sebagai ajang prestasi. Slash bahkan berhasil memenangi beberapa kompetisi regional dan Internasional pada saat itu.

Seandainya, tidak menjadi gitaris, Slash mungkin benar-benar akan berada di balik kemudi BMX hingga masa tuanya.

Topi

Foto refrensi pihak ketiga

Layaknya seorang entertainer, Slash pasti selalu menampilkan performa semaksimal mungkin. Tidak hanya itu, Slash juga mampu tampil fashinable dengan gayanya sendiri. Salah satunya adalah ciri khas topi bundar berwarna hitam yang selalu melekat di bagian kepalanya saat konser atau tampil di video-video Guns N’ Roses.

Namun, tahukan kamu, kecocokan topi bundar dengan Slash karena ia pada masa kecilnya, sang gitaris pernah mencuri topi itu dari sebuah toko. Lalu, Slash memotong sebuah sabuk dan melingkarkannya pada topi yang ia curi tadi. Masa kecil ini menjadikan, tren topi bundar sebagai satu-satunya gambaran khas dari seorang Slash.

Koleksi Gitar Banyak merk Gibson

Sebagai seorang gitaris, rasanya tidak lengkap jika memiliki gitar favorit. Begitu juga dengan Slash. Ia punya gitar favorit yaitu Gibson. Bahkan, karena nge-fans dengan gitar-gitar Gibson, Slash menjadi kolektor gitar Gibson Les Paul vintage. Bahkan di beberapa penampilan konsernya, Slash selalu mengandalkan gitar Gibson Les Paul tersebut di atas panggung.

Mampu Berhenti merokok


Foto refrensi pihak ketiga

Musisi rock biasanya selalu identik dengan rokok. Setidaknya itulah yang menjadi bagian dari Slash di masa lalu. Kala itu, Slash selalu menyelipkan rokok di jari atau mulutnya saat tampil di panggung konser. Namun, Slash bahwa seorang rocker tidak harus menjadikan rokok sebagai identitasnya.

Sejak tahun 2009, Slash memutuskan untuk berhenti total dari merokok. Apalagi, setelah ibunya meninggal dunia karena penyakit kanker, semakin membulatkan tekad Slash untuk berhenti merokok.

Angry Birds

Pernah dengan game Angry Birds? Game yang sangat populer di awal tahun 2010-an ini ternyata juga digemari oleh Slash. Selain hobi memainkan game yang satu ini Slash ternyata ikut terlibat mengaransemen ulang lagu-lagu tema yang tampil di game Angry Birds Space . Tentu saja, lagu-lagu yang diaransemennya diubah menjadi lagu-lagu rock.

Reuni dengan Guns N’ Roses

Siapa pun penggemar musik era ’80-an dan ’90-an pastinya pernah patah hati melihat dan mendengar pertikaian antan Slash dengan vokalis utama Axl Rose di Guns N’ Roses. Apalagi, keduanya kerap tidak pernah berbicara satu sama lain dan membuat Slash memutuskan untuk keluar pada tahun 1996.

Terlepas dari itu semua, kini keduanya kembali bersama dan mampu mempertahankan sosok Guns N’ Roses yang ikonik. Tanpa melupakan kotribusi personil yang lain Slash dan Axl dikenal sebagai dua kekuatan utama dari grup musik Guns N’ Roses.

Kini, keduanya sudah kembali sejalan dan dalam kurun waktu satu terlahir sudah terlibat dalam tur Guns N’ Roses: Not In This Lifetime Tour. Terbukti Penampilan Slash dan Axl dalam satu panggung telah pukau penggemarnya selama 3 jam pada tanggal 8 November 2018 kemarin di Gelora Bung Karno. Demikian ulasan ini semoga bisa menambah wawasan, Salam rock n roll !!

Sumber: BookMyShow Indonesia Blog

Editor: Rian

SHARE

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.