Membuka Tirai Kebenaran

KRAT Henry Indraguna dan BRM Kusuma Putra SH MH. Siap Ramaikan “Bursa Pilkada Kota Solo 2020”

2 min read

LintasIndoNews.com | Solo — lintasindonews.com.Meski masih lama, gaung Pemilihan Kepada Daerah (Pilkada) Kota Surakarta, mulai menggeliat. Sejumlah nama mulai bermuncul bakal meramaikan Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surakarta.

BRM Kusuma Putra SH MH

Di tengah suasana yang masih adem ayem, seorang pengusaha sukses yang juga sebagai pengacara kondang, KRAT Henry Indraguna bakal meramaikan bursa pencalonan Kepala Daerah di Kota Surakarta.

Baca juga: Kesbangpol Provinsi Jateng dan IPJT Adakan Seminar Dengan Tema “Etika Politik Berdasarkan Nilai-Nilai Pancasila”

Secara mantap, pengusaha Autobridal sukses serta Vice President Pengurus Pusat (DPP) Konggres Advokat Indonesia (KAI) itu secara terbuka menyatakan diri akan maju dalam pencalonan Wali Kota Surakarta, pada 2020.

Dia menyatakan telah siap bersaing dengan calon lainnya. Hanya saja dia belum menyampaikan secara tegas akan bersama siapa dan memakai kendaraan partai apa.

“Kami sudah siap dan mantap untuk maju sebagai AD 1 berkat dukungan dari partai besar,” terang Henry.

Saat dikonfirmasi Keinginannya untuk mengambil kesempatan suksesi tersebut bukan hanya didasari ambisi pribadi, melainkan telah ada dukungan dari partai besar yang bersedia menggandengnya.

Tanpa menyebut partai, Henry Indraguna yang namanya mulai dikenal masyarakat dengan spanduk ”Kowe Meneh Kowe Meneh’‘ saat meramaikan pemilihan legislatif, meyakini akan mendapat dukungan cukup signifikan, baik dari partai maupun dari masyarakat.

Dimana saat mencalonkan diri sebagai anggota DPR RI dari Partai Perindo di Dapil V yakni Solo, Sukoharjo, Klaten dan Boyolali, Henry Indraguna meraih sekitar 50.000 suara.

Meski gagal duduk di kursi parlemen karena partainya tidak mencapai 4 persen suara dalam Pileg, namun tidak membuat Henry Indraguna patah semangat untuk maju dalam Pilkada di Kota Solo.

Calon Wakil Wali Kota

Adapun BRM Kusuma Putra SH MH, yang selama ini dikenal sebagai deklarator relawan Jokowi Amin Daulat Indonesia (JADI), juga bakal meramaikan bursa Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kota Solo tahun 2020.

Pengacara yang bergabung di Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) Kota Surakarta itu bertekad bulat akan maju untuk mencalonkan diri sebagai Wakil Wali Kota Surakarta. Langkah tersebut akan dilakukan mengingat dukungan dari masyarakat cukup banyak.

Keyakinan dia turut meramaikan bursa dalam Pilkada di Kota Solo, karena mendapat kepercayaan dari berbagai lapisan masyarakat, terutama berasal dari ”wong cilik”. 

“Saya akan maju dalam persaingan untuk memperebutkan kursi Wakil Wali Kota karena dukungan dari masyarakat,” tegasnya saat ditemui di Kantornya di Jalan Ahmad Yani, Ngemplak, Banjarsari, Solo, Senin (8/7).

Bukan hanya isapan jempol semata dia mencalonkan diri untuk menjadi orang kedua atau AD-2. Nah untuk meraih dukungan sebanyak-banyaknya, dia bersama timnya akan mengumpulkan ribuan warga Solo yang telah dikenalnya saat sama-sama berjuang untuk memenangkan Jokowi-Ma’ruf Amin dalam Pilpres, pada 17 April 2019 lalu. (Tim)

Sumber: suara merdeka

SHARE

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.