Membuka Tirai Kebenaran

Semangat Serka Darminto Bantu Petani Panen Padi

1 min read
Suasana panen raya

LintasIndoNews.com, Sragen — Babinsa Desa Ngarum Koramil 07/Ngrampal Kabupaten Sragen Serka Darminto l melaksanakan giat monitoring Wilayah panen padi varietas mikongga, dengan luas lahan sawah 339 Ha provitas 8 ton/Ha, Harga GKP Rp. 5.000 di persawahan milik Maridin Dk. Kleco RT. 15 Desa Ngarum. Rabu, 20 Februari Pukul 08.00 WIB.

Serka Darminto dekat dengan Petani

Darminto menyebutkan, tujuan kegiatan upsus tersebut untuk memotivasi semangat para petani guna meningkatkan produktivitas hasil panen. Hal itu guna menyukseskan program swasembada pangan oleh pemerintah.

“Kami terus berupaya mendukung program tersebut serta untuk mencapai target ketahanan pangan. Jadi Babinsa dan PPL selalu memberikan pendampingan secara teori maupun praktek langsung agar program swasembada pangan dapat tercapai dan sukses,” terang dia.

Menurut dia untuk mendukung program swasembada pangan memang tidak boleh lengah, harus tetap semangat dan sebagai motivator kepada para petani. Babinsa dan PPL memang harus menjadi contoh dalam menyukseskan program upsus padi jagung dan kedelai (pajale) khususnya tentang tanaman padi.

“Kami selalu memberikan penekanan dan motivasi kepada para Babinsa untuk mendukung program swasembada pangan di wilayah desa binaan masing-masing,” tutur dia.

Sumber: Red (heri/hms kodim srg)

SHARE

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.