Membuka Tirai Kebenaran

Antisipasi Banjir di Musim Hujan, Sungai di Sukoharjo di Keruk

1 min read

 

SOLORAYA, Sungai sebagai sumber bencana banjir merupakan anggapan yang keliru. Selama terjadi banjir bandang yang menggenangi rumah warga, tersangkanya adalah sungai.

Air sungai yang meluap dituding sebagai penyebabnya. Padahal salah satu peran sungai adalah mengendalikan banjir secara alamiah.

Dengan meluruskan cara pandang manusia terhadap sungai, sepakat sungai bukan sumber banjir, melainkan solusi alamiah mengatasi banjir (genangan air).

Betapa sempurnanya mesin lingkungan dan tata kerja yang diciptakan Tuhan Yang Maha Esa. Dalam istilah umum mesin tata kelola lingkungan alami ini disebut ekosistem.

Untuk itu sungai yang ada di Kartosuro dan sekitarnya di keruk, hingga jajaran satlantas Sukoharjo ikut menertibkan lalu lintas, yang di bantu para aktifis dari Ormas sapujagad, Joko Santoso, Janter RS dan Suharti. , Rabu (/110/2020) Pukul 09.00 WIB.

Pengerukan memakai alat berat Bagho ini sudah berjalan tiga hari, yakni di sepanjang sungai Jl Raya Solo Jogja KM 16 Bendosari, sawit, hingga kartosuro. (Red)

SHARE

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.