Membuka Tirai Kebenaran

Asosiasi Mantan Kades Se Kabupaten Klaten Lakukan Kegiatan Awal

2 min read

LINTASINDONEWS.com, KLATEN – Setelah terbentuk sebuah Paguyuban, Mantan Kepala Desa Se Kabupaten Klaten melanjutkan acara silarurahmi yang kedua pada hari Selasa (17/12l) di Warung Soto Rempah Karangdowo-Klaten.

Suasana penuh keakraban terasa seperti acara reuni dengan kawan senasib sepenanggungan, yang lama tidak bertemu.Selain saling berbagi cerita para mantan kades itu juga saling lobby untuk mengembangkan usaha setelah tidak menjabat sebagai kepala desa.
Dalam acara tersebut semua mantan kades yang hadir nampak bersemangat membangun desa dan melayani di desanya masing-masing dengan cara mereka sendiri-sendiri. Kepala Desa adalah pejuang yang tangguh dalam mengemban misi mensejahterakan warganya sehingga mantan kepala desa bukan tipe manusia pecundang. Mantan Kades tetap terhormat di mata warganya mereka. Mereka tidak menjabat kades lagi bukan berarti mereka tidak baik, banyak hal yang menyebabkan mereka tumbang dalam pilkades, diantaranya adalah politik uang.
Tak dipungkiri dalam perhelatan pilkades semua faktor ikut berperan dalam kemenangan seorang cakades. D4 sangat berpengaruh dalam pertarungan pilkades, yaitu Doa, Dekeng, Dukung & Duit. Yang terakhir ini yang sangat dominan di era sekarang ini, tetapi tentu saja semua tidak terlepas dari kuasa Sang Pencipta, Tuhan Yang Maha Esa.
Pertemuan mantan kades yang kedua ini bertempat di rumah, sekaligus sebuah warung makan Soto Rempah . Yakni milik Mulyadi SE, mantan lurah Ringinputih, Karangdowo.
Pada kesempatan tersebut hadir mantan kepala desa Sabrang Lor, Joko Mursito yang juga menjabat sebagai APEL MAS ( Aliansi Pengawasan Lingkungan Hidup & Birokrasi Masyarakat

Sementara itu Ketua Paguyuban Mantan Kepala Desa Suharna, mantan Kades Tanjungan, Wedi, Klaten mengatakan kegiatan ini sebagai wadah paseduluran saklawase diantara mantan lurah di Klaten. Dan akan disepakati untuk segera menyusun AD/ART serta paguyuban ini resmi berbadan hukum.
(Danang)

SHARE

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.