Bupati Klaten Buka TMMD Sengkuyung Tahap I Dan KBMKB Ke 8 Tahun Anggaran 2021

OTONOMI DAERAH

Bupati Klaten saat buka TMMD

KLATEN, Bupati Klaten, Hj Sri Mulyani membuka kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap I, dan Karya Bakti Mandiri Klaten Bersinar ke VIII TA. 2021.
Pelaksanaan pembukaan TMMD dan KBMKB tersebut dilaksanakan dengan sederhana dan tetap dengan Protokoler Kesehatan Covid 19, kegiatan tersebut dilaksanakan di Pendopo Kab. Klaten.Selasa, (02/3/21).

Pembukaan Kegiatan TMMD Sengkuyung tahap I dan KBMKB ke VIII TA.2021 ini dihadiri oleh seluruh Forkompinda Klaten, para Asisten dilingkungan Pemkab Klaten, seluruh Perwira Staf Kodim 0723/ Klaten, Kepala Dispermades Klaten, Danramil 10/ Gantiwarno, Danramil 02/ Jogonalan, Camat Gantiwarno, Camat Jogonalan, serta Kades Kerten dan Kades Tambakan.

Pasiter Kodim 0723/ Klaten selaku Perwira Pelaksana, Lettu Arh Warsono dalam laporannya menyebutkan, bahwa kegiatan TMMD kali ini dilaksanakan di Desa Kerten, Kec. Gantiwarno, memiliki sasaran fisik betonisasi Jalan sepanjang 800 m, lebar 3 m, dengan ketebalan 15 cm, serta akan merehab 1 unit tempat ibadah.

Sedangkan KBMKB dilaksanakan di desa Tambakan, Kec. Jogonalan, dengan memiliki sasaran fisik berupa betonisasi jalan sepanjang 780 m, lebar 3 m, dan ketebalan 15 cm, serta juga merehab tempat ibadah sebanyak 1 unit.

Selain sasaran fisik, TMMD dan KBMKB juga memiliki sasaran non fisik berupa Sosialisasi pencegahan Covid 19, sosialisasi posyandu, posbindu, pelayanan KB dan penyuluhan wawasan kebangsaan.

Dalam Sambutannya Bupati Klaten, yang di bacakan Wakil Bupati Klaten, H Yoga Hardaya, S.H, M.H  mengatakan, bahwa program TMMD  Sengkuyung Tahap I dan Karya Bhakti Mandiri Klaten Bersinar (KBMKB) Ke- VIII telah terbukti memberikan kemanfaatan bagi masyarakat Kabupaten Klaten.

Kemanfaatan ini dapat baik dalam mensinergikan pola hubungan antara TNI dengan masyarakat dalam membangun desa, maupun dalam upaya menghidupkan kembali disiplin dan semangat partisipasi kegotong- royongan masyarakat dalam membangun desanya masing-masing.

Di sisi lain, Kegiatan TMMD  dan merupakan wadah yang mengakomodir aspirasi masyarakat.

” Program yang terarah dan terencana ini,  dalam rangka memajukan pembangunan di seluruh wilayah Kabupaten Klaten untuk mencapai cita-cita bersama, yakni mewujudkan masyarakat Kabupaten Klaten yang maju, mandiri dan sejahtera, ” kata Bupati.

Sementara itu, Dandim 0723/ Klaten, Letkol Inf Joni Eko Prasetyo, S.I.P berharap, program TMMD dan KBMKB juga sebagai wadah untuk mewujudkan ruang alat dan kondisi juang yang tangguh di wilayah Kabupaten Klaten.
Kemanunggalan TNI dan Rakyat diharapkan betul betul terwujud demi kemajuan dan pambangunan Desa.

” semoga TMMD dan KBMKB dapat berjalan dengan lancar dan sesuai sasaran yang diharapkan,” harap Letkol Inf Joni Eko Prasetyo.  (Seno)

SHARE

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.