Membuka Tirai Kebenaran

Dampak TMMD, Anak Sekolah Desa Sukorejo Asyik Nikmati Jalan Halus, ini Kata Mereka

2 min read
Anak sekolah nikmati jalan halus (foto:edot)

Desa Sukorejo Kecamatan Sambirejo Kabupaten Sragen, selasa 30/10/2018, kini masyarakatnya khususnya anak sekolah bisa bernafas lega dan tersenyum penuh gembira, bagaimana tidak desa ini mendapat kegiatan TMMD untuk infratuktur jalan.

Lintasindonews.com, Sragen — Mengingat pendidikan yang layak adalah hak bagi seluruh warga Negara. Namun untuk bisa mendapatkan pendidikan di lembaga pendidikan memerlukan banyak faktor pendukung diantaranya adalah akses jalan transportasi untuk menuju ke sekolah.

Program pengecoran jalan yang dilakukan oleh Anggota Satgas TMMD Reg ke 103 Kodim 0725 Sragen.Hasilnya sudah mulai bisa dirasakan oleh warga sekitar,tidak ketinggalan termasuk para pelajar , Salah satunya Sheva dan Richard pelajar SMPN 3 Sambirejo yang tinggal di Dukuh  Segagan sekarang sudah bisa di nikmati hasil TMMD secara langsung.

Tampak gembira saat berangkat sekolah
(Foto:edot)

Mereka sekarang sudah tidak perlu melewati jalan yang rusak dan becek, karena sebagian jalan yang melintas di depan rumahnya sudah selesai di cor oleh TNI selaku pegiat mulia ini.

Tak jarang mereka harus berangkat ke sekolah tanpa menggunakan sepatu atau alas kaki dari rumah. Hal itu mereka lakukan supaya sepatunya tidak kotor dan becek karena lumpur waktu sampai sekolahan.

” Saya juga sering kepleset pak kalau pas hujan,jalannya becek dan licin sekali”,kata Sheva kepada lintasindonews.com.

Rasa syukur dan terimakasih juga diucapkan oleh keduanya, karena dengan adanya TMMD di desanya khususnya di bidang pengecoran jalan sudah membuat jalannya menjadi bagus, dan mempermudah dalam pergi ke sekolah. Walaupun pelaksanaan sepenuhnya belum selesai.

Kontributor: Edot

Editor: Rian Hepi

SHARE

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.