Membuka Tirai Kebenaran

Desa Kalangan Berkembang Dengan Fakta, Lapangan Desa Siap Jadi Ikon

2 min read

Lapangan desa menjadi ikon desa kalangan

SRAGEN, Bekerja keras dan penuh disiplin, bahkan tidak terbatas waktu dalam pengabdiannya. Dia terbiasa dengan sikap yang tegas dalam memimpin. Pria bersahaja ini mulai menjabat sebagai Kades Kalangan kecamatan Gemolong kabupaten Sragen pada tahun 2017 lalu.

Dia adalah Suparno, selama menjabat di kenal banyak orang dengan publik figur yang sederhana. Karakternya terbentuk karena latar belakangnya dulu seorang TNI, wajar jika saat ini warga banyak yang menyukainya karena sikapnya yang disiplin.

Namun di balik itu, Suparno tidak lekas lupa diri, dia menyadari jika manusia tidaklah bisa sempurna, sikap proposionalnya harus di kedepankan agar bisa menjadi pamomong warga. Jika ada pro dan kontra selalu mengedepankan arti kata arif dan bijaksana.

Berdasarkan pantauan media ini, secara fisik jalan sudut kampung sudah banyak yang terbetonisasi, jembatan antar desa juga sudah terealisasi, selain itu jalan usaha tani terbangun baik. Sehingga perkembangan perekonomian desa semakin meningkat dan merata, dan juga terlihat bangunan gedung balai desa cukup megah berdiri.

Kemudian untuk kebutuhan air bersih, program pamsimas sudah terealisasi dan bisa di nikmati masyarakat desa kalangan. Untuk playanan baik surat menyurat, KK dan KTP semua dilayani dengan baik dan gratis.

Saat ditanya apa harapan kedepan Suparno mengatakan, ingin mewujudkan aset desa kalangan bisa bermanfaat dengan baik. Terbukti lapangan olahraga akan di optimalkan dan akan dibangun taman di sekitar lapangan, yang nantinya sebagai ikon di desa kalangan.

“Tujuan kami untuk memotivasi berkembangnya anak muda dan mudi dalam berolahraga sekaligus sebagai taman wisata di desa kalangan di tahun mendatang, “Jelas Suparno.

Lebih lanjut, Suparno juga menyatakan telah mengadakan musyawarah terkait di bangunnya gedung serba guna.

“Warga desa kalangan sangat berharap bisa memiliki gedung serba guna, karena saat ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat desa kalangan, ” Urainya.

Itulah sekilas wajah desa kalangan dengan harapan desa kalangan menjadi desa yang berkembang, melalui media massa ini Suparno memohon doa dan restu agar bisa terwujud.

“Semoga apa yang di cita-citakan masyarakat desa kalangan bisa terpenuhi,” Pungkasnya. (Red)

SHARE

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.