Membuka Tirai Kebenaran

Desa Newung Sukodono Guyub Rukun Mbangun Desa

2 min read

 

 

LINTASKOTA.id , Sragen – Desa Newung Kecamatan Sukodono Kabupaten Sragen yang di pimpin seorang Kades bernama Mustawaf ini selalu guyub rukun dalam membangun desa, hal ini di sampaikan Kadus Prampelan Parimin mewakili sang Kades. Seperti desa yang lainya, dampak pembangunan setelah di gelontorkannya Dana Desa ( DD ) setiap tahun, kini desa semakin bebas berekspresi dalam membangun insfratuktur. Baik jalan desa maupun talud bahkan jalan pertanian, masyarakat bisa mengusulkan dalam Musrenbangdes yang akhirnya tersusun dalam APBDes.

Kadus yang memulai karier menjadi jogoboyo terlebih dahulu ini, menyatakan jika desa newung memiliki sosial, budaya dan adat istiadat yang kuat. Dimana setiap penduduk masih memiliki keterikatan sosial yang kuat. Yakni sikap gotong royong dalam menyambut semua akses bantuan, baik para tokoh serta lembaga desa selalu di kerjakan secara transparan dan apa adanya.

Terbukti setiap hari jumat mengadakan PSN di bidang kesehatan, wajar jika tahun ini desa newung mewakili kecamatan sukodono di dapuk untuk maju lomba desa sehat.

Selain itu suami dari Fatimah Ngatumi SP.d yang kini di kontrak pihak Program Keluarga Harapan ( PKH ) ini, berharap desa newung yang di pimpin Mustawaf bisa menjadi desa yang maju dan berkembang.

Khususnya di bidang pertanian Parimin selalu berharap warga di wilayahnya yang terdiri dari 4 RT ini selalu di beri kemudahan, khususnya untuk pupuk para petani dan petani bisa memiliki sumur dalam yang bisa diandalkan.
Itulah sekilas profil wajah desa newung yang aman tentram dan damai, seperti slogan pemerintahan yang sekarang yakni guyub rukun membangun desa. ( Rian )

 

 

 

Editor : Awy

 

Tim Lintas kota

SHARE

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.