Membuka Tirai Kebenaran

DPD PKS Menyambut Tahun Baru 1Muharram 1442 Hijriah Dengan Menggelar Doa Yasin dan Tahlil Bersama Warga

2 min read

LINTASINDONEWS.com, REMBANG – Memasuki Tahun Baru Islam 1 Muharram 1442 Hijriah, DPD PKS Kabupaten Rembang menggelar acara Doa Bersama, Rabu( 19/ 08/20 ) di Kantor Sekretariat di jalan Pemuda Km 1 Rembang, tepatnya di Dk.Kedungdoro/Kelurahan Leteh Kecamatan Kota Rembang Jawa Tengah. Doa Yasin dan Tahlil yang dipandu ustadz Zaenal Arifien dari Kelurahan leteh.

Selain itu, syukuran dan tahlilan juga dilakukan karena  DPC PKS resmi menempati sekretariat barunya di jalan Pemuda km 1 Kelurahan Leteh Rembang. Kader PKS bersama warga Dk Kedungdoro Rt.01/02/03 dan 04 /Rw 5 Kelurahan Leteh, menggelar doa yasin dan tahlilan. Syukuran serta berdoa untuk keselamatan dan kemashlahatan bersama.

Seusai memanjatkan doa Ketua DPD PKS Rembang Rabis Swahantoro memotong tumpeng, merupakan budaya jawa yang mengandung maksut semua apa yang di minta Allah SWT terkabul.
 
Acara berlangsung  lancar dari jam 19.30 sampai jam 22.00 malam. Sebelum doa penutup, ketua DPC PKS Rembang Rabis Swabihantoro menyampaikan bahwa, sebagai bagian dari komponen warga,  PKS siap membantu dan bersinergi kebaikan dengan masyarakat. Selain itu karena kami adalah kumpulan manusia bukan malaikat, maka kami juga siap dikritik dan diluruskan jika kami melakukan kesalahan.” Kami Nasionalis, Kami religius, dan Kami juga adalah bagian dari warga masyarakat Rembang sama seperti Bapak – Bapak yang hadir di sini “ katanya.

Kalau ada yang bilang kami berbeda dengan bapak – bapak, maka bisa dipastikan bahwa itu adalah tidak benar yang ingin memecah belah ukhuwah umat .
Selain itu kami DPD PKS juga ingin membantu kepada adik-adik yang masih sekolah mulai dari SD, SMP, SMA kami menyediakan rumah pintar, dan Internet sekaligus guru pendamping belajar di sekretariat secara gratis.

Hadir dalam acara tersebut sekitar 50 orang, tetap menggunakan prosedur protokol kesehatan /mencuci tangan, memakai masker dan Cocial distancing.

Peserta tahlil pun meluber sampai duduk di luar – luar teras. Setelah selesai acara, beberapa tokoh masyarakat dan warga berbincang akrab dengan para kader PKS yang hadir sambil makan bersama menikmati beberapa suguhan makanan ringan dan buah – buahan.  
 
Para tokoh yang hadir dalam acara tersebut selain ketua dan sekretaris DPD PKS, pengurus, kepala kelurahan Leteh Diyono SE .

Kalur Leteh Diyono dalam sambutanya mengatakan, Kita memuji syukur kepada Allah SWT, dengan syukur yang dalam dan ikhlas yang tinggi, karena kita bisa melewati beberapa aktivitas dalam pandemi virus Coid – 19 secara new normal dan aman. Alhamdulillah, Kita bersyukur kepada Allah SWT yang tetap memberi kita kenikmatan kekompakan ukhuwah dan persatuan. Oleh karenanya dalam menyambut malam pergantian tahun baru 1 Muharrom 1442 semoga mendapatkan berkah.Harapnya.( Insan/Tre )
Editor: Seno

SHARE

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.