Membuka Tirai Kebenaran

DPRD Kediri Ngangsu Kaweruh, Cara Kelola Informasi Publik

2 min read

LintasIndoNews.com | Boyolali – Keberhasilan Kabupaten Boyolali dalam mengelola informasi dan komunikasi publik pemerintah daerah, berhasil menarik perhatian daerah lain. Keberadaan berbagai media sosial yang dimiliki Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boyolali, menjadikan Boyolali sebagai tempat untuk belajar ilmu mengenai pengelolaan media sosial tersebut.

Salah satunya yakni Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kediri.  Kunjungan rombongan diterima di Gedung Lembu Sora Kabupaten Boyolali, pada Selasa (12/3) oleh jajaran Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Boyolali yang menaungi pengelolaan informasi dan komunikasi publik.

Rombongan yang dipimpin Ketua Komisi A DPRD Kabupaten Kediri, Edi Suprapto menjelaskan bahwa keberhasilan Boyolali dalam mengelola informasi dan komunikasi publik dengan berbagai media sosial, membuat pihaknya tertarik untuk mempelajarinya.

“Kami ingin Kabupaten Kediri bisa belajar cara mengelola informasi dan komunikasi publik terkait dengan pengelolaan media sosial,” ujarnya.

Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik Diskominfo Kabupaten Boyolali, Sarwanto yang menerima rombongan mengaku senang dengan adanya kunjungan kerja ke Kabupaten Boyolali. Selain menjalin silaturahmi, adanya kunjungan ini juga dapat menjadi sarana bertukar ilmu antara Kabupaten Boyolali dan Kediri.

“Kami haturkan sugeng rawuh. Selamat menikmati Boyolali,” ungkapnya

Selanjutnya, rombongan DPRD Kabupaten Kediri menyaksikan video profil Kabupaten Boyolali, beserta paparan mengenai pengelolaan informasi dan komunikasi publik dengan berbagai media sosial yang dikelola Diskominfo Kabupaten Boyolali. Media sosial yang dikelola Diskominfo Kabupaten Boyolali antara lain Facebook, Twitter, Instagram, Website, dan Youtube.

Melalui medsos tersebut digunakan untuk menyebarluaskan informasi publik bagi masyarakat. Selain itu juga menjadi saluran interaksi dengan masyarakat yang membutuhkan informasi atau menyampaikan saran dan masukan kepada Pemkab. (epn/bet)

Sumber: Diskominfo Kab. Boyolali

Editor: Rian

SHARE

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.