Festival Lomba Seni Siswa Nasional Tingkat Kecamatan Polokarto

SUKOHARJO, Berdasarkan surat Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sukoharjo, Nomor 421.2/2017/2021 tanggal 17 Mei 2021 tentang petunjuk teknis FLS2N-SD dan KSN, disampaikan Ketua KKKS Kecamatan Polokarto Kirnadi, SPd, SD semua SD diwilayah Kecamatan Polokarto diharapkan ikut lomba Festival Lomba Seni Siswa Nasional.

Adapun jenis lomba meliputi Lomba Menyanyi Tunggal, lomba Seni Tari, lomba Pantonim, lomba Gambar Bercerita dan Kriya Anyam.
Kegiatan lomba FLS2N pelaksanaan seleksi tingkat Kecamatan Polokarto Hari Kamis Tgl 10 juni 2021 dimulai Pukul 08.00 WIB sampai selesai.

Selain itu, untuk tempat lomba di SD Negeri Mranggen 01 kampus 1 untuk cabang Menyanyi tunggal, SD Negeri Mranggen 01 Kampus 02 untuk lomba Gambar bercerita, Pantonim dan Kriya Anyam,sedangkan seni tari di SD Wonorejo.

Disampaikan ketua KKKS Kecamatan Polokarto Kabupaten Aukoharjo Kirnadi SP,d. SD, peserta lomba adalah utusan dari masing2 SD se Kecamatan Polokarto, diharapkan semua SD bisa mengirimkan semua cabang lomba sebanyak 1 (satu) anak puta dan putri untuk peorangan, dan 2 anak untuk beregu sedangkan seni tari 3 anak.

Peserta lomba menyanyi tunggal Siswa SD baik Negeri mauoun Swasta yang ada di lingkungan Kec. polokarto, masih bersetatus sebagai pesrta disik tahun pelajaran 2020/2021.Peserta adalah Siswa kelas 1 sampai kelas 5 dibuktikan dengan foto copy raport yang masih berlaku.
Juara 1 dan 2 berhak mewakili Kecamatan Polokarto maju ke tingkat Kabupaten.

Untuk lomba seni Tari dengan kreterianya, peserta mempersiapkan satu karya Tari, materi yang ditampilkan mengedepankan budaya lokal. Pengolahan gerak menggunakan pijakan gerak tari tradisi Indonesia yang sudah dikembangkan berdasarkan kreativitas sesuai karya tema.

Tema Karya Tari mengankat hal2 yang berkaitan dengan dunia anak2 dan keunikan Daerah setempat. Harapan dari ketua KKKS Kecamatan Polokarto Kirnadi, SPd, SD semoga mendapatkan juara tingkat Kabupaten Sukoharjo. (Panut)

SHARE

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.