Membuka Tirai Kebenaran

Gila, di Bulan Ramadhan Polsek Landono Amankan Ratusan Liter Miras Jenis Pongasi

2 min read
Polsek Landono amankan ratusan liter miras jenis pongasi, kamis (23/5).
Salah satu anggota Polsek Landono perlihatkan miras di TKP

LintasIndoNews.com | Konawe selatan – Satuan Polsek landono kabupaten Konawe Selatan (Konsel) mengamankan ratusan liter minuman keras (miras) tradisional jenis pongasi, Kamis (23/5).

Satuan Polsek saat geledah miras
Saat miras diamankan jadi tontonan warga sekitar

Minuman olahan memabukkan itu diamankan sekitar Pukul 11.00 WITA hingga Pukul 12.00 WITA, di Desa Amotowo, Kecamatan Landono.

Gudang produksi Miras Ilegal
Satuan Polsek Landono membawa barang bukti miras guna penyidikan lebih lanjut

Kapolsek Landono, IPDA Evi Afrianto mengatakan, penyitaan ratusan liter pongasi itu dalam rangka mencegah gangguan Kamtibmas, di bulan Ramadhan dan menjelang Idul Fitri 1440 H / 2019 M, Jumat (24/5)

Pelaku (IL) yang di duga sebagai pembuat produsen miras ilegal
Pelaku (IL) ketika dimintai keterangan

” Kita dapati Miras yang siap jual, dan yang masih dalam olahan,” terang Evi.

Diungkapkan Evi lagi, ratusan liter Miras yang telah berhasil diamankan di Mapolsek Landono, selanjutnya akan dimusnahkan.

Menurut dia, untuk sasaran sendiri, pihaknya sudah amankan salah satu warga yang diduga sebagai produsen/pengedar minuman tradisional yang berinisial IL (19) dengan barang bukti yaitu 7 jerigen isi 5 liter (35 liter), 1 ember sedang (+ 45 liter) dan 2 ember besar (+ 150 liter) berisi minuman tradisional (Pongasi).

” Selanjutnya kami akan melakukan pembinaan di Mapolsek agar kedepan tidak akan mengulangi kembali perbuatannya, sebagai produsen miras tradisional jenis pongasi yang bisa berdampak negatif bagi dirinya, orang lain dan lingkungan sekitarnya,”ungkap Evi.

Informasi yang berhasil di himpun Media LintasIndoNews.com, tujuan operasi miras ini dalam rangka menciptakan situasi tetap kondusif di bulan suci ramadhan dan menjelang hari raya Idul fitri 1440 / 2019 M, terutama untuk meminimalisir terjadinya Tindak Pidana di Wilkum Polsek Landono pasca pemilu 2019. (Edi)

Editor: Rian

SHARE

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.