Membuka Tirai Kebenaran

Haryanta, SE, MM Kades Jati, Niat Bangun Gedung Kantor Kepala Desa Yang Baru, Sudah Tercapai

1 min read

Haryanta, SE, MM Kades Jati

 

KARANGANYAR, Haryanta, SE, MM Kades Jati Kecamatan Jaten Kabupaten Karanganyar, ingin kantor desa jati memiliki suasana kantor yang menyenangkan, nyaman dan suasana yang dinamis.

Menurutnya, kantor sangatlah penting dalam penyelenggaraan kegiatan seperti pengumpulan, pencatatan, pengolahan, penyimpanan maupun pendistribusian data.

“Kami ingin memiliki kantor desa yang nyaman dalam bekerja, jika kantor nyaman secara otomatis para staff desa akan betah dalam bekerja, apalagi kantor desa adalah tempat pelayanan masyarakat, ” Jelas Haryanta kepada media ini di sela-sela kesibukannya. Rabu (30/09/2020).

Tampak depan kantor desa jati

Untuk itu, Haryanta sejak periode ke dua sudah memulai membangun kantor baru, yakni di tahun 2015 secara bertahap, kemudian di periode tiga sudah pindah walaupun belum sempurna. Namun sebelum membangun gedung kantor yang baru, Haryanta di periode pertama membangun gedung serbaguna.

“Kantor desa yang lama sudah ada sekitar 40 tahun belum tersentuh, untuk itu di periode saya yang ketiga ini bisa terlaksana dalam membangun kantor desa yang baru, ” Ungkapnya.

 

Tampak dari belakang

Untuk luas kantor berdiri diatas tanah 14 m x 23 m, lokasi kantor bersebelahan dengan kantor yang lama. Dalam mengukir sejarah Haryanta memiliki prinsip pembangunan di semua elemen.

Setelah infrastruktur jalan sudah tidak ada lagi jalan yang becek, Jalan Usaha Tani (JUT) terealisasi, pengairan lahan pertanian tercapai. Haryanta tetap melanjutkan gedung kantor baru, hingga kini sudah dimulai lagi untuk lantai dua meski baru tahap penyempurnaan. (Red)

 

SHARE

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.