Membuka Tirai Kebenaran

Home Stay 7 SMA PPMI Assalam Sukoharjo

1 min read

Home Stay 7 SMA PPMI Assalam Sukoharjo

LINTASINDONEWS.com, SUKOHARJO – Home stay merupakan program layanan pendidikan (PLP) yang ada dan dilaksanakan setiap tahun di unit SMA PPMI Assalaam Sukoharjo. Home stay merupakan kegiatan yang yang diikuti oleh santriwan dan satriwati kelas XII.

Home stay kali ini sudah memasuki yang ke tujuh kali. Pada kesempatan ini Home stay ke tujuh dilaksanakan di desa Tanggung Rejo, Sambi, Sambirejo, Sragen. Kegiatan ini dilaksanakan selama tiga hari, mulai tanggal 14-16 November 2019.

Selama kegiatan ini santriwati dititipkan ke rumah warga untuk mengikuti segala aktivitas warga masyarakat. selain itu kegiatan Homestay ke tujuh ini diisi dengan kegiatan SMA Mengajar, Seminar Parenting, TPQ, Baksos, Tadabur Alam, Lomba, Pensi, Nonton Bareng (nobar), dan Tabligh Akbar. kegiatan ini dilaksanakan bertujuan untuk meningkatkan karakter, menumbuhkan sikap peduli, dan tanggung jawab santriwati sebagai bekal mereka nanti ketika sudah lulus dari Pondok untuk terjun ke kehidupan sebenarnya yaitu, di masyarakat.

Menurut salah satu tokoh masyarakat yang ada di desa Tanggung rejo, kegiatan ini sangat membantu bagi masyarakat sekitar, diharapkan kegiatan ini dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat maupun sekolah. Dengan diadakan kegiatan ini diharapkan setelah lulus dari pondok, para santriwati dapat lebih mengerti bagaimana kehidupan sebenarnya yang ada di masyarakat. (Heri/indri)

SHARE

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.