Kapolda Jateng : Ini Terobosan Baru Polri Dalam Program E-Office

BERANDA

MAGELANG – Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi didamping Plt Kapolres Magelang Kota AKBP Fidelis Timuranto, melaunching program E-Office di Magelang, Senin (21/6/21), di Mapolres Magelang

Dalam launching E-Office ini, Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi didamping Dirlantas, Kombes Pol Rudy Safrudin, Direskrim, Plt Kapolres Magelang Kota AKBP Fidelis Timuranto, Bayangkari polres Magelang dan jajaran polres Kedu Jawa Tengah.

Plt Kapolres Magelang Kota AKBP Fidelis Timuranto, menjelaskan, program E-Office Gelang Angkasa adalah sebuah Program Pelayanan Kepolisian Polres Magelang Kota.

“Pelayanan yang terdiri atas 2(dua) aplikasi Elang Kota (Elektronik Pelayanan Magelang Kota) dengan fitur didalam aplikasi yang mengakomodir kebutuhan masyarakat terkait dengan Laporan Polisi, Permohonan Perpanjangan Sim, Permohonan Pengurusan SKCK, Laporan Kehilangan, Laporan Pengaduan, Pemberitahuan penyampaian pendapat di muka umum, permohonan ijin keramaian, Laporan pengaduan, Laporan data orang asing, dan Pengaduan Propam,” jelas Fidels.

Sedangkan aplikasi kedua adalah Tidar Presisi, lanjut Fidels, Tidar Presisi adalah sebuah aplikasi yang mengakomodir kebutuhan Polres Magelang Kota dalam rangka mengecaluasi kinerja semua fungsi operasional dalam melaksanakan pelayanan masyarakat.

Fidels juga menambahkan, Setiap kegitan anggota di lapangan terkontrol dan termonitor secara akurat berdasarkan titik-titik sasaran yang sudah ditentukan dan dimontor oleh operator dasboard yang sudah di tunjuk setiap satuan fungsi operasional.

“Sehingga secara singkat dengan E Office Gelang Angkasa Polres Magelang Kota memberikan kemudahan kepada masyarakat sesuai dengan kebutuhan masyarakat dan setiap kegiatan anggota, dalam melayani masyarakat terkontrol dengan akurat pada aplikasi Tidar Presisi,” bebernya.

Dikatakan Fidels, Kemudahan masyarakat dengan menggunakan Aplikasi Elang Kota-Gelang Angkasa masyarakat lebih terlayani dengan cepat, karena pada saat datang ke kantor polisi tinggal scanning barkot dan ferivikasi hanya identitas sesuai KTP. Sehingga pelayanan lebih cepat dan mangkas birokrasi dalam pelayanan kepolisian.

Sementara itu, Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi, dalam sambutannya mengatakan, hari ini Polres Magelang Kota, mengeluarkan program baru yang bernama E-Office. Hal ini merupakan terobosan baru Polri yang di keluarkan Polres Magelang.

“Ini merupakan resenpentasi baru dari polri, bagi masyarakat Magelang khususnya masyarakat Jawa Tengah,” kata orang nomor satu di jajaran Polda Jateng ini.

Lanjut Luthfi, ia mengucapkan terima kasih kepada Plt Kapolres Magelang Kota AKBP Fidelis Timuranto, yang telah memberikan program terbaik di wilayah hukum Polres Magelang.

“Diakhir masa tugasnya di wilayah Magelang ini, Plt Kapolres Magelang Kota AKBP Fidelis Timuranto dapat memberikan kontribusi terbaik bagi masyarakat Magelang, dengan membuat program E-Office,” ungkap Luthfi.

Usai memberikan sambutan pembukaan launching E-Office, Kapolda Jeteng Irjen Pol Ahmad Luthfi meresmikan sekaligus melaunching Program E-Office di Mapolres Magelang.  (Saibumi)

 

Kontributor: Janter RS

SHARE

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.