Membuka Tirai Kebenaran

Antisipasi Banjir Susulan, Kapolres Konsel Pantau Lokasi

1 min read
Kapolres dan jajaran serta SKPD saat pantau lokasi rawan banjir

LintasIndoNews.com | Konawe Selatan — Guna mengantisipasi korban banjir dan banjir susulan yang terjadi  di beberapa titik, di wilayah hukum  Kabupaten Konawe Selatan. Kapolres Konsel AKBP Dedy Adrianto pantau lakukan pengecekan di daerah tersebut. Senin, (27/5/2019)

Dari hasil pantauan tersebut, pihaknya menemukan ada 6 Desa yang berada di Konsel  harus tergenam  banjir akibat curah hujan yg tinggi.

Lokasi rawan banjir

” Dari akibat curah hujan yg tinggi diwilayah hukum Polres Konawe Selatan selama dua hari ini, menyebabkan debit air naik  yang terjadi di 6 desa yaitu, Desa Lamokula, Desa Mekar Jaya,Desa Mondoe, Desa Waworaha, Desa Tetenggolasa dan Desa Ambesea” terangnya

Untuk Desa Lamokula, Kecamatan Moramo Utara kata Dedy biasa ia di sapa, sudah mencapai ketinggian air sekitar 50 centimeter hingga 1 meter dengan merendam rumah warga  sebanyak  16 rumah.

” Sementara untuk di 5 Desa yaitu Mekarjaya, Mondoe, Waworaha, Tetenggolasa dan Ambesea ketinggian air hanya mencapai 40 sampai 60 centimeter ” Urai Kasatlantas ini.

Oleh karena itu, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Pemda Konsel, BPBD dan Dinas sosial untuk melakukan penagganan terhadap korban banjir tersebut.

” Kami juga sudah memerintahkan kepada tiap – tiap personil di wilayah Polsek masing – masing agar tetap  bersiaga guna mengantisipasi banjir susulan” Pungkas dia. (Edi)

Editor: Rian

SHARE

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.