Membuka Tirai Kebenaran

Lagi Puting Beliung Ngamuk Di Boyolali Utara, 7 Rumah Roboh Dan Beberapa Rumah Rusak Parah

2 min read

 

Suasana malam saat evaluasi korban terjangan beliung di Desa Ngaren Kecamatan Juwangi Kabupaten Boyolali, Senin (11/11).

LINTASINDONEWS.com, BOYOLALI – Kembali puting beliung merusak beberapa rumah di wilayah kecamatan Juwangi, setelah selang satu hari, terjadi amuk beliung. Kini terjangan beliung kembali di Desa Ngaren kecamatan Juwangi Kabupaten Boyolali.

Akibat amukan beliung tersebut, mengakibatkan 7 rumah roboh dan rusak berat dan ringan.

Berdasarkan informasi yang di himpun media ini, pemilik rumah yang terkena terjangan beliung yakni, Wiro samidi (80) warga doplang RT 06/02 Ngaren, 1 unit rumah roboh.

Kemudian Ngatiman (45) Warga Doplang RT 06/02, Ngaren , Juwangi, 1 unit rumah roboh 1 unit motor. Sementara Waji (42) Warga Kalitlawah RT 09/03, 1 rumah roboh.

Selanjutnya Ngatimin (51) Warga Kalitlawah RT 10 /03 Ngaren, Juwangi, 1 unit rumah roboh. Sedangkan kalimin (55) warga Kalitlawah RT 20 /03 ngaren juwangi Kerugian 1 unit rumah roboh.

Untuk Marmin (53) Warga Kalitlawah RT 10 /03 Ngaren, Juwangi Kerugian 1 unit rumah roboh. Rukinem (60) Earga Kalitlawah RT10 /03 Ngaren Juwangi Kerugian rusak berat

Untuk data rusak berat milik Pujiyono (32) Alamat Ngaren RT 02/01 Ngaren, Juwangi kategori rusak berat, dan Rusmen RT 09 Kadus kalitlawah rusak berat pula.

Saat di konfirmasi, Rinto warga Kecamatan Juwangi juga seorang aktivis sosial menyampaikan rasa prihatin kepada korban para bencana alam, menurutnya bencana berawal dari manusia yang tidak peduli dengan kelestarian hutan.

“Kita semua harus instropeksi diri, bencana datang karena ada sebab dan akibat, Untuk itu hendaknya kita selalu menjaga kelestarian alam agar tidak gundul, sehingga pohon yang berjumlah sedikit tidak kuat menahan angin beliung, ” Ucapnya.

Hingga saat ini berdasarkan informasi sudah ada penanganan dari Muspika maupun BPBD dan SAR, serta masyarakat lingkungan dengan membantu para korban.

Sementara hingga berita ini di unggah, Koramil setempat saat di konfirmasi via panggilan WashApp sedang sibuk, menerima panggilan lain. (Red)

SHARE

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.