Membuka Tirai Kebenaran

Manfaatkan Limbah Plastik Marimas, Guru di Sukoharjo Bikin Fornitur

2 min read

LintasIndoNews.com | SOLO, Kabid Pembinaan SMP Disdikbud Sukoharjo Dwi Atmojo Heri (kiri) menerima pemberian tempat sampah dari PT Marimas Putera Kencana yang diserahkan oleh Pejabat Humas Lantip Waspodo, Selasa (16/7), Kabid Pembinaan SMP Disdikbud Sukoharjo Dwi Atmojo Heri (kiri) menerima pemberian tempat sampah dari PT Marimas Putera Kencana yang diserahkan oleh Pejabat Humas Lantip Waspodo, Selasa.

Ratusan guru sekolah dasar (SD) dan sekolah menengah pertama (SMP) di wilayah Kabupaten Sukoharjo mengikuti Festival Marimas Ecobricks di Graha Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Sukoharjo, Selasa (16/7/2019).

Acara yang dihelat PT Marimas Putera Kencana bekerjasama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Sukoharjo ini sebagai upaya mengatasi persoalan limbah plastik melalui program Marimas Ecobricks. Pejabat Humas PT Marimas Putera Kencana Lantip Waspodo mengatakan Marimas Ecobricks mulai dikenalkan sejak akhir 2017 lalu dan hingga kini terus disosialisasikan kepada masyarakat.

Baca Juga: Bupati Sragen Hadiri INDONESIA INTERNATIONAL SMART CITY EXPO di JCC

Marimas Ecobricks adalah sebuah seni mengelola plastik dengan cara memasukkan dan memadatkan dalam botol plastik. Ecobricks kemudian dirangkai menjadi modul yang selanjutnya dirakit sehingga berbentuk furnitur ataupun bangunan.

PT Marimas Putera Kencana pun memiliki cara untuk mengatasi limbah plastik tersebut. Hal ini sebagai bentuk tanggung jawab perusahaan yang juga mengemas produknya dengan menggunakan plastik. Marimas juga menyadari perlunya edukasi masyarakat untuk lebih peduli terhadap plastik. Sebab limbah plastik jika tidak dikelola secara baik akan berdampak buruk terhadap lingkungan. (seno)

Baca Juga: Bikin Heboh, 7 Warga Konsel Jadi Tersangka saat Ancam Ledakkan Bom

Baca Juga: Nihil setoran PAD, Aktifitas bongkar Muat ilegal PT. LBS di dukung oleh Syahbandar

Sumber: solopos.com

SHARE

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.