Membuka Tirai Kebenaran

Meriahkan HUT RI ke-74, Pemda Konsel Siap Gelar Defile dan Pertandingan Olahraga Antar OPD.

2 min read

LintasIndoNews.com | Konawe Selatan – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke – 74 yang akan jatuh 17 Agustus mendatang, Pemerintah Daerah (Pemda) Konawe Selatan (Konsel) akan menggelar berbagai kegiatan.

Diantaranya, pertandingan olahraga sepak bola, bola voli, dan bola gotong antar organisasi perangkat daerah (OPD) lingkup Pemda Konsel.

Pembukaan kegiatan tersebut akan dilaksanakan pada tanggal 13 Agustus 2019, yang akan di awali dengan defile budaya OPD dan paguyuban sub etnis yang di koordinir masing-masing Camat se-Konsel.

Hal itu terungkap saat Sekretaris Daerah (Sekda) Konsel, H. Sjarif Sajang di dampingi Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra, Sahrin Saudale memimpin rapat terkait hari kemerdekaan di ruang pertemuan Rujab Bupati yang dihadiri para pimpinan OPD, Senin (5/8/2019).

“Untuk memeriahkan hari kemerdekan bangsa kita, akan diisi dengan berbagai pertandingan olahraga, yang dikoordinir masing asisten sesuai instansi dibawah tanggung jawabnya, dan dibuka pada 13 agustus dan ditutup dengan malam ramah tamah sekaligus penyerahan hadiah pada 17 agustus 2019,” ujar Sekda Konsel, Sjarif Sajang saat mempimpin rapat.

Nantinya, pertandingan sepak bola akan di ikuti 4 Team, jelasnya, yakni PS Garuda, PS DPRD, PS Asosiasi Camat (Ascam) dan PS Bank Sultra. Untuk bola volly putra pesertanya para pimpinan OPD dan jajaran Kodim 1417/KDI dengan mengenakan daster, sedangkan voly putri antar PGRI dan pihak Rumah sakit (bidan, perawat dan dokter serta staf).

Selain itu, ungkap Sjarif, pada malam 16 agustus akan ada taptu dari peserta perkemahan yang terdiri dari siswa/i SD, SMP dan SMA. Yang mana, kegiatan olahraga dipusatkan di depan tribun lapangan upacara kabupaten, sedangkan defile di stadion dengan mengambil start area sekitar lapangan.

“Terkait acara ini, saya minta seluruh OPD saling berkoordinasi dan mempersiapkan seluruh kebutuhan serta harus berpartisipasi aktif dan wajib mensukseskan kegiatan ini tanpa terkecuali, yang juga merupakan sebagai bentuk kepedulian dan turut merasakan pengorbanan para pejuang dalam merebut dan mempertahankan kemerdekan bangsa dan negara kita dengan nyawa dan harta benda,” tandas Sjarif. (Edison)

SHARE

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.