Membuka Tirai Kebenaran

MTA Perwakilan Sragen Kurban Kambing 1.200 Ekor dan Sapi 145 Ekor

2 min read

Lokasi penyembelihan di Dukuh Bakalan desa Peleman  Kecamatan Gemolong Kabupaten Sragen

LintasIndoNews | Sragen – Dalam rayakan hari Idhul Adha tahun 2019 ini, Warga MTA (Majelis Tafsir Al-Qur’an) mengadakan kurban sapi dan kambing.

Ketua Perwakilan MTA Sragen Drs. Agus Suhono, M. Pd (bertopi) dan warga MTA 

Dalam giat kurban ini, para warga MTA memiliki 4 tempat penunjukan penyembelihan, yakni tempat kesatu di Makam Haji Kartasura, tempat kedua di Matesih Kabupaten Karanganyar, tempat ketiga di Polokarto Kabupaten Sukoharjo, dan yang keempat di Cabang 3 Gemolong Kabupaten Sragen. Selasa (13/8).

Di tempat Perwakilan Sragen sendiri terdiri dari 58 Cabang MTA yang ada di Sragen dan Boyolali bagian utara, pasalnya letak geografis jaraknya berdekatan dengan wilayah Gemolong.

Tehnik dalam penyembelihan yang melibatkan ratusan tenaga warga MTA ini di bagi menjadi beberapa tugas yakni Penyembelihan, seset daging sapi dan kambing, tulang sapi dan kambing, jerohan sapi dan kambing, tempat cuci jerohan sapi dan kambing serta kepala dan kaki kemudian yang terakhir tempat bungkus daging sapi dan kambing yang terlebih dahulu di timbang.

Tempat penyembelihan sendiri di Dukuh bakalan Desa Peleman Kabupaten Sragen, yang kini telah permanen menjadi milik majelis MTA cabang Gemolong.

Saat di konfirmasi Drs. Agus Suhono, M. Pd selalu Ketua Perwakilan Sragen mengatakan, pihaknya sangat bersyukur warga MTA bisa berkurban, Agus menyatakan daftar kurban yang telah masuk saat H-1 Sapi sebanyak 145 ekor, dan kambing 1.200 ekor.

“ini data belum final, jadi untuk jumlah finalnya nanti setelah waktu magrib tiba, kemungkinan masih tambah lagi, ” ungkap Pensiunan Pendidikan di Sragen ini.

Saat di tanya distribusi pembagian daging Agus membeberkan, di bagi di 58 cabang untuk warga MTA dan masyarakat pada umumnya.

“Daging kami bagi sesuai cabang dan lokasi masing-masing, terutama untuk masyarakat sekitar cabang yang ada, baik yang di boyolali maupun yang di Sragen, ” ungkapnya.

Saat di singgung mengenai kurban yang akan datang, Agus memberi penjelasan, untuk tahun ini cabang Sragen dan Boyolali utara adalah penyembelihan tahun pertama, setelah di ketiga tempat sudah melaksanakan.

“Alhamdullilah kesadaran untuk berbagi para warga MTA semakin meningkat, yakni para peserta ngaji saat di beri arahan langsung bisa menerima bahkan ada yang satu keluarga bisa berkurban semua, Suami beserta Istri, ada juga Anak-anaknyapun juga ikut berkurban, harapan kami ini menjadi agenda tahunan, ” jelasnya. (wanto)

Editor: Rian

SHARE

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.