Membuka Tirai Kebenaran

MTs Negeri 2 Surakarta, Menjunjung Tinggi Profesionalisme Dalam Mendidik Siswa

2 min read

Bukori, S.Pd, M.PdI Kasek MTs Negeri 2 Surakarta

 

SURAKARTA, MTs Negeri 2 Surakarta dengan alamat Jl. Transito Suronalan Panjang Laweyan Surakarta termasuk sekolah favorit untuk warga Solo dan sekitarnya. Yakni memiliki Program sekolah asrama putri atau Boarding Program sejak 2016/2017 lalu. Program asrama di sekolah ini dibuka untuk siswa putri atau santriwati dengan bangunan asrama berlokasi tak jauh dari Gedung MTsN 2 Surakarta.

Perkembangan Kelas Program Khusus di MTs Negeri 2 Surakarta , Seiring berjalannya waktu, kelas Program Khusus (PK) Madrasah Tsanawiyah Negeri 2 Surakarta mengalami perkembangan yang cukup signifikan ke arah yang lebih baik.

Dari segi kuantitas bisa dilihat dari jumlah siswa/rombongan belajar (rombel) yang terus meningkat dari tahun ketahun. Ini menunjukkan animo masyarakat semakin meningkat dalam menyekolahkan dan mempercayakan putra-putrinya di kelas program khusus MTsN 2 Surakarta.

Sedangkan dari segi kualitas bisa dilihat dari output siswa yang diterima di SMA/MA favorit serta Perguruan Tinggi ternama semakin meningkat. Juga perolehan prestasi dari berbagai kejuaraan lomba baik akademik dan non akademik juga semakin meningkat.

Pihak Madrasah senantiasa berbenah untuk memperbaiki system pengelolaan serta pelayanan di kelas program khusus. Dengan kerjasama dan saling bersinergi antara semua komponen Madrasah, Insya Allah kelas program khusus bisa semakin baik dan memenuhi harapan kita semua sesuai dengan tujuan yang telah ditetapkan.

Guna meningkatkan profesionalitas dalam bekerja. Para Pendidikan mengutamakan Profesionalitas, dari memberi pelayanan yang prima kepada peserta didik dan orang tua.

Terbukti Para Pendidik berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 47/ TK / Tahun 2018 tentang Penganugerahan Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya, 12 guru MTs Negeri 2 Surakarta berhak menerima penganugerahan Satyalancana Karya Satya dari Presiden Joko Widodo.

Untuk mengenal lebih jauh Kepala Sekolah Bukori, S. Pd, M.PdI, adalah Pria yang selalu murah senyum tetapi tegas dalam bertutur kata, itulah kesan pertama yang tercipta dari dirinya.

Bukori sendiri menggantikan Drs. H. Sunarto, M. Pd untuk mengambil alih memimpin madrasah, terhitung sejak acara pisah sambut yang dilaksanakan tahun 2018 lalu.

Bukori lahir di Grobogan tanggal 14 Desember 1971. Dengan usia yang terbilang masih muda, dia tergolong sukses meraih prestasi yang sangat membanggakan, yaitu mencatatkan diri sebagai salah satu kepala madrasah termuda.

Suami dari Sri Rohmatun ini, pertama kali dilantik menjadi kepala madrasah pada tahun 2008. Saat itu, Bukori dilantik menjadi kepala madrasah di MTs Negeri Walen Simo Boyolali dengan masa jabatan 2008-2014.

Kemudian tahun 2014 beralih tugas menjadi Kepala MTs Negeri Teras Boyolali, dengan masa jabatan 2014-2018 dan sejak awal 2018 resmi menjadi kepala madrasah di MTs Negeri 2 Surakarta. (Red)

SHARE

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.