Membuka Tirai Kebenaran

Muhammadiyah Gelar Apel Akbar, Dalam Rangka Milad

1 min read
Foto pihak ketiga

Lintasindonews.com, Solo — Ribuan siswa SD, SMP, SMA/SMK Muhammadiyah mengikuti apel Apel Milad Akbar Muhammadiyah ke-109 yang diadakan di Kawasan Benteng Vastenburg, Kota Solo, Minggu (18/11) pagi. Kegiatan yang menjadi salah satu rangkaian Milad Akbar ini menampilkan sejumlah potensi yang dimiliki oleh organisasi muslim tersebut.

“Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian dari kegiatan Milad Muhammadiyah ke-109 yang diadakan di Kota Solo,” terang ‘Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Surakarta, KH Sobari kepada Wartswan.

Selain para pelajar Muhammadiyah, kegiatan yang dimulai Pukul 07.00 WIB ini juga diikut anggota Muhammadiyah lainnya yang tergabung dalam Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) hingga Organisasi Otonomo Muhammadiyah (Ortum). Potensi yang dimiliki dan berhasil dikembangkan oleh organisasi tersebut, juga turut ditampilkan dalam Apel Akbar.

“Kami memiliki banyak potensi, pencak silat yang tergabung dalam organisasi Tapak Suci, tari-tarian dan masih banyak yang lain. Ini kami tampilkan semua,” kata Sobari.

Melalui kegiatan yang diadakan, pihaknya berharap mampu meningkatkan kebanggaan khususnya bagi kalangan Pemuda Muhammadiyah untuk membuat prestasi positif. Sehingga, potensi yang mereka miliki dapat tersalur secara baik dan benar.

“Muhammadiyah memiliki banyak wadah. Bagi generasi muda, alangkah baiknya untuk ikut mengembangkan potensi positif untuk bekal mereka kelak,” katanya.


Kontributor. seno

Editor. : Riyan

Sumber. : timlo.net

SHARE

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.