Membuka Tirai Kebenaran

Musyawarah Korpri Kabupaten, Jaka Sawaldi Terpilih Jadi Ketua Korpri Klaten

3 min read

LINTASINDONEWS.com, KLATEN – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Klaten, Drs H Jaka Sawaldi MM terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Dewan Pengurus Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Kabupaten Klaten Periode tahun 2020-2025

Dalam Musyawarah Korpri Kabupaten Klaten yang diadakan di Pendopo Pemkab Klaten, Jumat, 17 Agustus 2020.
Usai terpilih sebagai Ketua Dewan Pengurus Korpri (DPK) Kabupaten Klaten maka pada Musyawarah Korpri Kabupaten Klaten tersebut, Drs H Jaka Sawaldi MM langsung dilantik dan dikukuhkan bersama pengurus lainnya sebagai Dewan Pengurus Korpri Kabupaten Klaten oleh Ketua Dewan Pengurus Korpri Provinsi Jawa Tengah, Prof Dr Ir H Sri Puryono Karto Soedarmo MP.

Pengukuhan Dewan Pengurus Korpri Klaten berdasarkan Berita Acara Pengukuhan Nomor 02/KEP/DPK-PROV/I/2020 tertanggal 17 Januari 2020 yang ditandatangani Ketua Dewan Pengurus Korpri Provinsi Jateng Prof Dr Ir H Sri Puryono Karto Soedarmo MP selaku pihak yang mengukuhkan dan Ketua Dewan Pengurus Korpri Kabupaten Klaten Drs H Jaka Sawaldi MM selaku pihak yang dikukuhkan dan diketahui Bupati Klaten Hj Sri Mulyani selaku saksi pengukuhan.

Dewan Pengurus Korpri Kabupaten Klaten yang didukuhkan ada 9 orang masing-masing Ketua Drs H Jaka Sawaldi MM, Wakil Ketua I dr Ronny Roekmito MKes, Wakil Ketua II Sri Winoto SH. Kemudian Ketua Bidang Organisasi dan Kelembagaan H Bambang Sujarwa SE MM, Ketua Bidang Pembinaan Disiplin, Jiwa Korps dan Wawasan Kebangsaan Hj Surti Hartini SH CN.
Selanjutnya Ketua Bidang Perlindungan dan Bantuan Hukum Sri Rahayu SH MHum, Ketua Bidang Usaha dan Kesejahteraan Agus Suprapto SSos MSi.

Dewan Pengurus Korpri Kabupaten Klaten juga dilengkapi Ketua Bidang Olahraga dan Sosial Budaya Ir Wahyu Prasetya MSi dan Ketua Bidang Pengabdian Masyarakat dr Cahyono Widodo MKes.

Produktifitas ASN
Ketua Dewan Pengurus Korpri Provinsi Jawa Tengah, Prof Dr Ir H Sri Puryono Karto Soedarmo MP dalam sambutannya saat pembukaan Musyawarah Korpri Kabupaten Klaten mengatakan, di era kekinian jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) dituntut mempunyai tingkat produktufitas kerja yang tinggi khususnya dalam pelayanan masyarakat. Pasalnya, saat ini masyarakat menuntut ASN untuk bekerja lebih cepat dalam memberikan pelayanan publik.

Untuk itu H Sri Puryono Karto Soedarmo berharap, kepada Dewan Pengurus Korpri Kabupaten Klaten nantinya dapat terus berupaya meningkatkan kapasitas dan kemampuan ASN. Misalnya, kalau ada ASN yang akan menempuh pendidikan yang lebih tinggi harus terus didorong supaya dapat meningkatkan pendidikan dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dapat mengikutkan ASN-nya pada berbagai pelatihan maupun bimbingan teknis sehingga ASN menguasai daam bidang tugasnya.

Sementara itu Bupati Klaten Hj Sri Mulyani dalam sambutannya mengatakan, musyawarah Korpri Kabupaten Klaten sebagai tonggak untuk menyatukan gerak langkah guna semakin merapatkan barisan dalam rangka bersatu padu guna melaksanakan pembangunan di segala bidang agar Kabupaten Klaten semakin Keren, Maju, Mandiri dan Berdaya Saing.
Hj Sri Mulyani menekankan, kepada segenap keluarga besar Korpri Kabupaten Klaten, agar menjadikan Korpri sebagai perekat persatuan dan kesatuan bangsa, meningkatkan jejaring kerja yang harmonis antar unit kerja dan antara pemerintah dengan masyarakat guna memudahkan pelaksanaan tugas, membangun solidaritas dan soliditas kerja pegawai. Sehingga semua beban pekerjaan bisa dituntaskan secara tepat waktu dan tepat sasaran.

Lanjut, Bupati Klaten Hj Sri Mulyani, agar kerja dan tugas ASN juga mengutamakan kualitas kerja dan efisiensi anggaran agar. Lebih dari itu agar kinerja ASN dapat menyentuh kepentingan masyarakat dan agar semua ASN di Klaten dapat menjauhi perilaku atau tindakan dan kebijakan yang akan merugikan diri sendiri dan masyarakat. (Danang)

Bahwa sesungguhnya kemerdekaan itu ialah hak segala bangsa dan oleh sebab itu, maka penjajahan di atas dunia harus di hapuskan karena tidak sesuai dengan perikemanusiaan dan perikeadilan (alenia pertama pembukaan UUD 1945)”

SHARE

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.