Membuka Tirai Kebenaran

Pameran Otomotif di Jawa Timur IIMS Surabaya 2019 Jadi Barometer

2 min read

LINTASINDONEWS.com, SURABAYA – Ajang pameran Indonesia International Motor Show ( IIMS) Surabaya 2019 resmi dibuka, Rabu (30/10/2019). Gelaran yang sudah menjadi barometer pameran otomotif di Jawa Timur ini menghadirkan beragam keseruan.

Hadir pula sederetan tamu penting saat prosesi pembukaan, seperti Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jawa Timur – Dr. Ir. Drajat Irawan, SE., MT., Budi Priyo – Kepala Dinas Pendapatan Daerah Jawa Timur, Hendra Noor Saleh – Presiden Direktur PT Dyandra Promosindo.

Selain itu hadir juga Suharto – Direktur SDM PT Pembangkit Jawa Bali, Bob Saril – General Manager PT PLN UID Jawa Timur. Hadir pula perwakilan Agen Pemegang Merk (APM) roda empat dan roda dua dan juga perwakilan peserta pameran.

“Pertumbuhan ekonomi di wilayah Jawa Timur pada semester I di 2019 ini jauh lebih tinggi diatas pertumbuhan ekonomi nasional yaitu sekitar 5,64 persen dengan inflasi hanya 1,3 persen. Industri otomotif sendiri memberikan sumbangan sekitar 5,86 Triliun dari PDRB,” ujar Irawan, dalam sambutannya saat seremoni pembukaan IIMS Surabaya 2019.Tahun ini, menjadi yang ke-10 kalinya IIMS Surabaya digelar oleh Dyandra Promosindo. Pada 2018, IIMS Surabaya dihadiri 24.092 pengunjung dari Surabaya dan sekitarnya dan membukukan transaksi Rp 226.606.070.000 dengan total kendaraan terjual sebanyak 884 unit.

Selain diramaikan oleh peserta roda empat dan roda dua, IIMS Surabaya juga mengakomodasi komunitas otomotif untuk berkumpul bergabung dengan para pelaku industri pendukung otomotif.Selama lima hari pameran ke depan, dari hari ini hingga hari minggu, kami mencoba menyuguhkan pameran yang bukan hanya pameran. Karena itu di dalamnya, kami memberikan acara menarik seperti konser band, kompetisi, family gathering, serta acara-acara menarik lainnya,” kata Hendra Noor Saleh.

IIMS Surabaya 2019 dibuka pada pukul 10.00 WIB hingga 21.30 WIB dengan tiket masuk Rp 20.000 di hari Rabu dan Kamis, serta Rp 25.000 di hari Jumat, Sabtu, dan Minggu. (seno)

Sumber kompas.com

SHARE

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.