Membuka Tirai Kebenaran

Pemdes Desa Ataku programkan pengadaan Bibit Holti Untuk masyarakat

2 min read
Kades Atau saat di lokasi tanaman holti

LintasIndoNews.com | Konawe —Pemerintah Desa Ataku kecamatan Andoolo kabupaten Konawe Selatan (Konsel) propinsi sulawesi tenggara melakukan pembangunan di berbagai sektor di antara nya bidang pertanian, kesehatan, dan infrastruktur.

Saat di konfirmasi Media lintas indo

Pelaksanaan pembangunan tersebut di mulai Sejak musyawarah rencana pembangunan Desa, penyusunan (RKP) dan di sepakati sebagaimama tertuang dalam (APBDDesa).

Dalam melakukan terobosan pembangunan yang ber Azas Manfaat dan berkelanjutan kepala desa Ataku melibatkan peran serta segenap perangkat dan masyarakat desa diantara nya tokoh masyarakat, ibu ibu , pemuda dan kelompok kelompok tani.

Pencairan anggaran 20 persen pada awal bulan april melalui bantuan pemerintah pusat digunakan antara lain sebagai intensif desa sebagaimana sampaikan oleh kepala desa Ataku Alamsyah.saat di temui Kediamannya Awak Media Minggu (5/05/ 2019).siang

Menurut alamsah Khusus pengadaan bibit yang di pilih yaitu jenis tanaman durian dimana peruntukannya tiap Kepala keluarga mendapatkan 5 pohon yang di bagikan untuk 200 Kepala keluarga.

Perusahaan penyalur bibit adalah perusahaan yang sudah tersertifikasi dan mempunyai lisensi. Hal tersebut di lakukan untuk memastikan ketersediaan bibit adalah kualitas unggul,perusahaan bibit durian PB.surya tani di Bulukumba dan di mutasi ke PB cahaya morome sebagai penangung jawab pak Bawon di sultra.,”ucapnya Alamsah

Masih menurut kepala desa Ataku bahwa untuk pengadaannya setelah melalui negosiasi harga sehingga kami sepakat per pohonnya sebesar lima puluh ribu rupiah dengan jumlah 1000 polibek sehingga total harga sebesar lima puluh juta rupiah

Kedepannya pencairan 40 persen sisa Anggaran yang belum akan di gunakan untuk sektor kesehatan dan infrastruktur. di bidang kesehatan yaitu pembangunan pos pelayanan terpadu (POSYANDU) dan pembangunan infrastruktur lainnya,”ucap Alamsah.

Harapan bapak kepala desa Ataku kedepannya agar tercapai pembangunan yang berkualitas, bermanfaat dan di rasakan oleh masyarakat, Ataku,”Tutupnya. (Edison)

Editor: Rian

SHARE

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.