Membuka Tirai Kebenaran

Perayaan Hari Warisan Dunia, Cultural Heritage and Sustainable Tourism

1 min read
Suasana perayaan hari warisan dunia
Foto: edot

LintasIndoNews.com, Sragen — Bertempat di komplek Menara Pandang, Kalijambe , Sragen. Jumat 28/12/2018 pukul 09.00 WIB – selesai, diadakan perayaan Hari Warisan Dunia Situs Purbakala, dengan suguhan tarian jatilan dari Sanggar Sukma Puspita.

Muspika (foto:edot)

Acara ini dihadiri Kapolsek Kalijambe, Kabid Kebudayaan dari Dinas Pendidikan Sragen, perwakilan Dinas Pariwisata, Kasi Destinasi Wisata, Dispora Sragen, Kepala Sekolah, Camat Kalijambe dan Para Kades se Kecamatan kalijambe.

Suasana jumpa pers (foto:edot)

Tampak antusias dan apresiasi kegiatan ini, serta dihadiri  oleh masyarakat Kalijambe dan sekitarnya. Terbagi dari 5 claster situs purbakala meliputi claster krikilan, Dayu , ngebung, Bukuran dan Manyarejo, yang berada dalam wilayah Sragen, kegiatan yg di selenggarakan oleh POKDARWIS (kelompok Sadar Wisata) Wonderfull sangiran juga Perkumpulan Masyarakat Pelestarian Situs Dan Budaya Sangiran (PMPSBS) .

Sadiman Subur selaku ketua Pokdarwis saat paparan menghimbau masyarakat harus sadar akan pelestarian situs-situs yang berskala dunia, menurutnya tak kalah dengan afrika.

” Sebagai Masyarakat yang peduli dengan warisa dunia harus memuliki sadar wisata yang tinggi, apalagi wilayah sangiran tidak kalah dengan Afrika, ” jelas Sadiman.

Selain itu kegiatan ini dalam perayaan hari warisan dunia 2018 di harapkan dengan adanya kegiatan ini, bisa memupuk rasa dan kesadaran masyarakat akan pentingnya obyek wisata.

Khususnya situs purbakala sangiran dan sekitarnya yang perlu di jaga dan dilestarikan yang tidak lain juga merupakan warisan Dunia. dengan slogan Cultural Heritage and Sustainable Tourism Sangiran Berdaya, Sangiran Lestari dan Sejahtera. Demikian laporan dari wartawan LintasIndoNews.com Adiat Edot.

Editor: Rian

SHARE

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.