Membuka Tirai Kebenaran

Sosialisasi PKH, Kecamatan Buke Adakan Rakor di Balai Desa Buke,

2 min read

LintasIndoNews.com | ANDOOLO, Dalam rangka menjalankan roda pemerintahan desa tingkat kecamatan,setiap pemerintah secara rutinitas selalu mengadakan musyawarah atau yang di kenal sebagai Rakor (rapat kordinasi) di setiap tingkat kecamatan atau desa. Rabu (23/07/2019).

Tujuan dari pada rapat rakor tersebut tentu mengevaluasi setiap kegiatan, baik dari kegiatan pembangunan maupun kegiatan lain yang bersifat tertuju pada masyrakat Dalam hal ini pemerintah kecamatan buke selaku camat buke membuka rapat tersebut dan menghadirkan seluruh pemerintah desa seluruh wilayah kecamatan buke.

Dalam agenda rapat tersebut yaitu penetapan untuk memperingati 17 Agustus yang akan diselenggara di kecamatan buke kabupaten konawe selatan Provinsi Sulawesi Tenggara.

Adapun agenda lainya yaitu tentang program PKH, yang sebagian besar pemerintah desa pertanyakan sasaran dan tujuan PKH, sebab ada kepala desa yang sempat menganggap program tersebut tidak efisien sasaranya di antaranya Kades Rahamenda yakni Eriawan mangidi,SE

Eriawan menyampaikan, sebenarnya di desanya masih banyak terdapat KK miskin dan di anggap layak untuk dapatkan program PKH, namun pada faktanya tidak sesuai apa yang di harapkan.

“Maka saya terkesan kalau program tersebut di anggap tidak tepat sasaran maka tidak usalah ada bantuan di desa,” Ucapnya dalam ruang rapat.

Kebetualan dalam rapat tersebut petugas atau pendamping program PKH hadir dalam ruang rapat, namun pendamping sempat PKH sempat menjawab keluhan setiap kepala desa.

“Kami dari pendamping cuma mengikuti data yang ada sesuai dari dinas sosial, kami juga tidak mau keluar dari aturan,” Ujarnya.

Camat Buke Muh Sawal Bolo S,Si menengahi polemik yang terjadi di wilayanya. Ia simpulkan jika setiap masalah ini masing saling pertahankan ego maka tidak akan ada titik temunya.

“Marilah kita remukan dan di bincangkan dengan baik di dalam rapat kordinasi ini, agar setiap permasalhan di desa terselesaikan dengan baik, ” Kata Camat.

Dalam agenda  rapat kali ini,  juga  hadir SERTU Wajib Suriono, yang mewakili Danramil, 14 17-05 Tinanggea, mewakili Kapolsek Andoolo kapospol Buke, AIPTU, Aris Sudianto, Binmas Mangidi Anggota DPRD Kabupaten konawe selatan (konsel), komisi III, dan para tamu undangan yang hadir.

Masih lanjut apa kata Camat, gelaran rapat koordinasi ini  di agendakan untuk mengevaluasi kinerja kepala desa, dan mengetahui kendala di lapangan.

“Ini bukan masalah raskin tapi masalah kartu ada komunikasi kepala desa dan pendamping PKH,  kebanyakan mereka tidak mengetahui siapa nama nama penerimah karena munculnya peraturan sehingga tidak ada titik temunya, pendamping PKH dan kepala desa tetapi dalam hal penyaluran tidak ada masalah aman, “Ujar Sawal Bolo.

Untuk itu, dia berharaps semoga kendala kendala baik Dinas sosial maupun para kepala desa bisa meningkatkan kerja sama, antara institusi pemerintah desa se kecamatan buke dalam rangka untuk meningkatkan penyelengaran.

” Harapan kami Pemerintah yang saat ini berjalan, dapat meningkatkan kerja  dengan baik dan efektif, serta segala permasalahan yang terjadi dapat terselesaikan dengan baik, ” Tukasnya. (Edison)

SHARE

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.