Membuka Tirai Kebenaran

Persit Kodim Sragen Gelar Pengajian Rutin Bulan Ramadhan

1 min read
Pengajian persit

LintasIndoNews.com | Sragen – Puluhan Persit tampak memenuhi Masjid Nurul Huda Kodim 0725 Sragen. Namun kali ini tidak menggunakan seragam hijau, tetapi menggunakan busana muslimah. Kamis (09/05/2019).

Anggota Persit tersebut sedang melaksanakan pengajian rutin yang diselenggarakan setiap hari Kamis pada bulan Ramadhan tahun ini. Dalam pengajian hari ini mengundang penceramah Ustadah Titik dari Sungkul Dengan tema ”Cinta kepada Rosululloh”.

Mencintai Rasulullah harus didahulukan dengan kecintaan kepada segala sesuatu, salah satu tanda cinta kepada Rasulullah adalah mengamalkan sunnahnya, mengajak kaum muslim untuk mengamalkannya, serta berjuang membelanya dari orang-orang yang mengingkarinya.

“ Namun bagaimana cara mencintai Rasulullah itu? Mencintai Rasulullah dengan cara mengagungkan, memuliakan, dan meneladaninya. Mentaati perintah Rasulullah SAW, “ungkap Ustadah Titik.

Allah memerintahkan setiap Muslim dan Muslimah untuk taat kepada Rasulullah. Membenarkan ucapan Rasulullah, Sebab Rasulullah SAW tidak berkata menurut hawa nafsu, melainkan atas dasar hukum syara. Beribadah sesuai dengan petunjuk Rasulullah.

“ Rasulullah diutus oleh Allah sebagai suri tauladan yang paling baik, baik mengenai akhlaknya, ibadahnya atau pun amalan lainnya. Karena itu umat islam wajib taat kepada Rasulullah supaya dapat meraih cintanya “ ungkapnya. (heri/Kodim Sragen)

Editor: Rian

SHARE

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.