Membuka Tirai Kebenaran

Petugas Dampar Berjibaku Menjinakan Kobaran Api Hingga 21 Jam Non Stop

2 min read

LINTASINDONEWS.com, REMBANG – Api yang membakar gudang penyimpanan spring bed dan tiga toko mebel tunggal jaya di jalan Kartini 44a kelurahan Leteh, Rembang belum bisa dipadamkan, kamis pagi 6 agustus 2020.

Setidaknya hingga pukul 06.00 wib tim pemadam kebakaran masih berjibaku untuk menjinakkan si jago merah.
Petugas pemadam kesulitan menjangkau titik api yang sudah terlanjur menyebar, membakar satu demi satu barang di dalam bangunan.
Dalam proses pemadaman itu, petugas gabungan mengerahkan enam unit mobil pemadam kebakaran. Satu unit mobil pemadan di antaranya merupakan bantuan, PLTU Remabng, Semen Gresik, dari kabupaten pati, dari jarum Kudus, Blora.

Kusyanto salah satu anak dari korban kebakaran saat di wawancarai wartawan mengatakan, pada saat kebakaran persisnya tidak tahu, karena ia ada di bawah, atau lantai bawah, sedangan mereka ada di lantai dua.

Setelah ada terikan kebakaran dia langsung turun sambail menggendong anaknya.

Barang – barang yang ada di dalam toko dan gudang ludes terbakar semua, tidak ada yang bisa di selamatkan, diperkirakan kerugian mencapai milyaran rupiah

Kepala bidang pemadam kebakaran satpol pp kabupaten rembang wiyoto mengaku belum bisa mengetahui secara pasti penyebab munculnya api. Sebab pihaknya masih fokus untuk melakukan pemadaman.

“Berdasarkan keterangan dari masyarakat sekitar, ada dua dugaan penyebab kebakaran.

Yakni antara terjadi arus pendek atau dari alat las yang dipakai untuk memperbaiki tralis di dalam gudang itu,” Katanya.

Sementara itu Kapolres Rembang AKBP Dolly A.Primanto mengatakan, pemadaman hingga jam 03.00. Pagi hingga siang ini masih ada titik api . Sementara itu petugas damkar masih tetap melakukan pendinginan yang di bantu damkar dari kudus, blora.

“ Hari ini masih Proses pemadaman masih terus berlanjut. Yang di lakukan oleh damkar dari Jarum Kudus, dari Blora ,dari Pati, dari Semen Gresik “Terangnya. ( Insan /Trie )

Editor: Seno

SHARE

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.