Membuka Tirai Kebenaran

Polsek Landono dan BLK Kendari Adakan Pelatihan

2 min read
Polsek Landono dengan Balai Latihan Kerja (BLK) Kendari. Rabu (26/6) Pukul 11.00 WITA

LintasIndoNews.com | Kendari — kegiatan Penutupan Pelatihan Ketrampilan kerjasama antara Polsek Landono dengan Balai Latihan Kerja (BLK) Kendari. Rabu (26/6) Pukul 11.00 WITA, bertempat di Balai Banjar Seni Desa Lalosingi kecamatan Mowila

Yang Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolsek Landono diwakili oleh Bhabinkamtibmas Desa Lalosingi Bripka Sudarman, SH, Ketua Tim BLK Kendari Vira Febrianti, Pj. Kepala Desa Lalosingi Haryanto, Sekdes Lalosingi Made Lantro Instruktur dari BLK Kendari Darmiati, dan Peserta pelatihan sebanyak 16 orang warga desa lalosingi

Pelatihan tersebut atas inisiatif Polsek Landono, bekerjasama dengan pemerintah desa setempat. Dalam mengusulkan paket pelatihan ke BLK Kendari, sasarannya adalah warga masyarakat desa di Wilkum Polsek Landono

Tujuan utama kerjasama ini untuk meningkatkan SDM desa Laosingi khususnya para Ibu rumah tangga, sehingga memiliki nilai jual dengan cara memberikan ketrampilan melalui pelatihan yang diberikan oleh Tim dari BLK Kendari.

” Besar harapan kami, selaku dari pihak Polsek Landono, setelah selesainya mengikuti Pelatihan ini para peserta dapat menggunakan ketrampilannya untuk mencari pekerjaan maupun membuka usaha sendiri, ” Jelasnya.

jadwal pelaksanaan pelatihan Tahap I tanggal 20 s.d. 30 Mei 2019 Tahap II, tanggal 10 s.d. 24 Juni 2019. Waktu Kegiatan pelatihan mulai jam 08.00 s.d. 15.00 WITA.

Selama mengikuti pelatihan peserta mendapatkan hak-hak mendapat uang Makan Siang, Uang transportasi perorangan, alat menjahit. Pelatihan berbasis kompetensi non institusional balai latihan kerja kendari di desa lalosingi kecamatan, mowila kabupaten, konawe Selatan Program pelatihan asisten pembuat pakaian paket Vlll.

Dalam pelatihan yang diadakan,semua fasilitas peserta ditanggung oleh pihak penjelenggara yaitu BLK Kendari dengan menyediakan baju pelatihan serta biaya transportasi selama kegiatan berlangsung. (Edi)

Editor: Rian

SHARE

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.