Membuka Tirai Kebenaran

Rencana Pencurian di Gagalkan Anggota Koramil, Begini Kronologinya

2 min read
Pelaku Samidi dalam. Lingkaran warna hijau

LintasIndoNews.com | Sragen –
Nasib apes menimpa pencuri barang bawaan dalam bagasi motor, Pasalnya ia kemudian keburu di pergoki salahsatu anggota Koramil Gemolong yang hendak pulang kerumah, namun dang pelaku berhasil di tangkap bersama warga sekitar dan di serahkan ke Mapolsek Gemolong, Sragen. Selasa (25/6).

Kapolsek Gemolong AKP I Ketut Putra dalam keterangannya kepada Wartawan, mewakili Kapolres Sragen menguraikan, pelaku Samidi di pergoki Kopda Agung Leksono Anggota Koramil Gemolong.

“Saat itu saudara Agung melihat pelaku mengutak atik sepeda motor Honda Supra milik korban Senen Edy Wiyono warga Godegan, Kelurahan Kragilan, kecamatan Gemolong, Sragen. Peristiwa terjadi Senin (24/06) pukul 11.35 WIB, di pinggiran jalan Dukuh Godegan Timur Terminal Baru Gemolong, ” terang Kapolsek.

Lanjut Kapolsek, Saat di tanya saudara Agung , pelaku langsung melarikan diri, namun berhasil di tahan Agung dengan mengambil kunci sepeda motor, yang akan di pergunakan pelaku Samidi untuk melarikan diri, urainya.

Keduanya kemudian terlibat perebutan kunci sepeda motor, selanjutnya saudara Agung kemudian meneriaki pelaku yang akan membongkar sepeda motork orbannya, yang kala itu langsung di kerumuni banyak warga.

Dihadapan warga, pelaku Samidi kemudian mengakui perbuatannya, akan membongkar bagasi sepeda motor korbannya, untuk mengambil barang yang di bawa korbannya di dalam bagasi motor.

Atas kejadian itu, pelaku kemudian di serahkan warga ke Polsek Gemolong. Dari data yang dihimpun, ternyata pelaku adalah seorang residivis, dan sudah dua kali menjalani hukuman dalam kasus pencurian.

Selain mengamankan pelaku, petugas juga
mengamankan barang bukti milik pelaku berupa sepeda motor Honda Beat
warna biru putih bernomor polisi AD-2070-HW, dan menahan pelaku dengan tuduhan melakukan percobaan pencurian.

“Saat ini pelaku di tahan di mapolsek
gemolong untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, dalam perkara percobaan pencurian, “ terang I Ketut. (Heri/Hms yudha)

Editor: Rian

SHARE

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.